15 HAL YANG MUNGKIN ANDA TIDAK TAHU, YANG TERJADI SAAT PROSES PERSALINAN

 

Bagi Anda yang pertama kali hamil dan Melahirkan, sebagian besar belum pernah masuk ke rumah sakit/ ruang bersalin. dan seringkali Anda jadi terkaget kaget setelah masuk di sana.

berikut ini beberapa hal yang muntkin tidak Anda ketahui, tidak terlintas di bayangan Anda dan tidak terduga:

  • Perubahan emosi

pada saat proses persalinan, emosi Anda dan mengalami perubahan, bahkan sesuai dengan fase fase dalam proses persalinan tersebut. dan Mungkin pada saat proses persalinan Anda akan melakukan hal yang tidak pernah Anda kira akan Anda akan melakukannya. Anda mungkin juga akan mengalami “mood swings” saat proses persalinan. beberapa contoh yang bisa saya gambarkan adalah:

saat fase laten, Haití Pembukaan kuren dari 4 cm, ketika Anda sudah di rawat diRS biasanya Anda masih sangat semangat dan mash bisa tersenyum serta di ajak ngobrol. namun begitu memasuki fase aktif apalagi transisi yatu pembukaan lebih dari 8 cm, biasanya untuk bicara saja Anda menjadi sangat malas. dan di fase ini, mood Anda sangat mudah sekali terpengaruh

 

  • bertemu Banyak petugas yang Berbeda

terutama Anda yang melahirkan di RS, biasanya Anda akan melihat bayak wajah wajah asing yang menanyai Anda barbagai pertanyaan dan membuat Anda menandatangani berbagai dokumen dokumen yang berkaitan dengan rumah sakit. Dokter Obgyn Andak bukanlah satu satunya dokter atau tenaga medis yang akan Anda lihat saat proses persalinan Anda.

multi dari UGD (Unit Gawat Darurat), Anda akan bertemu dengan perawat/bidan yang akan menganamnesa (mewawancarai ) Anda, Setelah perawat atau bidan tersebut lapor ke dokter jaga, dokter jaga (biasanya dokter umum) akan menanyai Anda kembali. setelah Anda di bawa ke ruang bersalin, dan status rekam medis Anda di bawa oleh Perawat / bidan jaga, maka Anda akan di tanyain kembali, dan juga di periksa oleh dokter Obsgyn yang Anda pilih ata yang jaga. proses persalinan Anda mungkin membutuhkan waktu yang agar lama sehingga melewati jadwal shift bidan jaga, secara otomatis bidan jaga akan berganti orang lagi dan akan menanyai Anda lagi. seolah selalu saja ada orang baru yang Anda temí dan bertanya kepada Anda