bahwa ada banyak hal bahwa wanita hamil harus menghindari ini, ini dan ini. Namun, ada juga beberapa hal bahwa wanita hamil yang terkena paparan zat tertentu setiap hari dapat membahayakan bayi mereka yang sedang berkembang. Wanita hamil diminta untuk menghindari alkohol, merokok, narkoba dan gaya hidup yang tidak sehat tetapi mereka sering tidak diberitahu bahwa ada hal-hal seperti bahan yang tersembunyi dalam makanan yang harus mereka menghindari. Meskipun benar bahwa hampir semua bisa berbahaya ketika dikonsumsi dalam jumlah besar, tapi ada beberapa hal juga dimana bahwa wanita hamil harus benar-benar menghindari /pantang, apapun yang terjadi. Nah Beberapa hal berikut dapat berbahaya bagi ibu hamil dan janin berkembang antara lain:

 

Monosodium Glutamat

Monosodium glutamat, MSG juga disebut telah menjadi topik kontroversi seputar dampak pada pengembangan janin selama bertahun-tahun. Ada beberapa penelitian yang telah menunjukkan bahwa MSG, ketika dikonsumsi dalam jumlah besar benar-benar bisa menembus penghalang plasenta dan menyebabkan kerusakan perkembangan otak pada janin. Sayangnya, karena tidak ada penelitian telah 100% meyakinkan untuk apa risiko yang sebenarnya adalah untuk wanita hamil, FDA belum mengeluarkan peringatan resmi apapun tentang zat ini. MSG ditemukan dalam makanan yang berbeda seperti keripik kentang, makanan Cina dan dalam makanan lain sebagai penambah rasa. Tidak hanya ada risiko tertentu dari kerusakan otak ke janin yang belum lahir yang terlibat dalam konsumsi MSG tetapi ada juga banyak orang yang memiliki kepekaan ini aditif makanan. Ketika Anda hamil, itu selalu lebih baik untuk berbuat salah di sisi hati-hati. Baca label sebelum Anda makan atau minum apa pun dan Anda mungkin ingin mencoba dan menghindari makanan yang mengandung MSG.

Pestisida pada Buah dan Sayuran

Semua orang diperintahkan untuk memastikan bahwa mereka mencuci buah dan sayuran dengan baik sebelum makan mereka. Hal ini karena buah dan sayuran dapat ditutup dalam berbagai pestisida yang digunakan selama proses tumbuh. Studi terbaru menunjukkan bahwa pestisida bahkan lebih berbahaya pada bayi dan janin sebagai tubuh mereka hanya tidak mampu mendetoksifikasi diri dari bahan kimia berbahaya. Wanita hamil harus mencoba untuk fokus pada membeli buah-buahan dan sayuran yang ditandai organik atau bebas pestisida. Jika pilihan itu tidak tersedia, sangat penting untuk memastikan bahwa Anda mengupas semua buah-buahan dan sayuran sebelum makan mereka karena sebagian besar membangun bahan kimia akan berada di kulit. Ibu hamil perlu banyak buah-buahan segar dan sayuran untuk memberikan bayi mereka dengan nutrisi yang tepat bagi bayi mereka tetapi tanpa pestisida pasti bisa.