Bayi Anda menangis?

Apakah menangis normal?

Seberapa banyak menangis dikatakan normal?

Alasan umum mengapa bayi menangis

Bagaimana kami dapat membantu!

 

Bayi tidak tahu bagaimana perasaan orang lain ketika mendengar suara tangisan mereka. Mereka tidak menangis karena mereka manja dan mereka tidak menangis untuk mengganggu Anda. Mereka hanya mencoba untuk berkomunikasi bahwa mereka membutuhkan sesuatu.

 

Apakah menangis itu normal?

Terasa menyedihkan bagi Anda ketika mendengar tangisan bayi Anda, itu normal untuk semua bayi menangis. Menangis tidak berarti ada sesuatu yang salah dan tentu saja tidak berarti Anda orangtua yang buruk.

Menangis adalah salah satu cara bayi berkomunikasi dengan Anda. Sebagai bagian dari naluri kelangsungan hidup, menangis menjamin terpenuhnya kebutuhan dasar untuk makanan dan kenyamanan.  Untuk bayi yang lelah dan overstimulted menangis adalah cara mereka bersantai dan melepaskan ketegangan.

Seberapa banyak menangis dikatakan normal?

Selama beberapa minggu pertama kehidupan bayi Anda akan tidur banyak, tapi ketika terjaga ia akan menangis keras dan sering, biasanya tanpa air mata. Pada bayi yang baru lahir rata-rata menangis selama sekitar 1 ½ jam sehari.

Ketika umurnya mencapai 6 minggu, jumlah waktu bayi Anda yang sehat menangis dapat meningkat sampai 3 jam sehari. Ini adalah normal! Pada usia ini, juga akan ada beberapa periode terjaga tanpa menangis. Saat bayi Anda lebih tua, dia akan belajar cara-cara lain untuk berkomunikasi dan jumlah menangis perlahan-lahan berkurang.

pada umur 6 bulan, bayi Anda mungkin menghabiskan sekitar 3 jam sehari bermain dan menggelegak tanpa menangis. Namun, itu masih umum untuk bayi usia ini menangis selama 1 atau 2 jam setiap hari.

Semua bayi yang berbeda, bahkan bayi yang sehat bisa menangis lebih atau kurang dari biasanya. Jumlah waktu bayi Anda menangis setiap hari seringkali dapat terasa lebih lama daripada sebenarnya – terutama ketika Anda lelah.

BELUM TENTU KOLIK

Bayi yang terus-terusan menangis pasti kolik? Zaman dulu, orang mengatakan bayi menangis terus-menerus karena perutnya sakit. Nama kolik berasal dari bahasa Yunani, yaitu kolikos, kata sifat dari kolon yang berarti usus.