Berbagai Video Posisi Melahirkan Alami

Sampai saat ini masih banyak yang berfikir bahwa posisi persalinan dengan berbaring adalah posisi yang paling baik. Dan sampai sekarang sebagian besar posisi persalinan dengan berbaring terlentang ataupun setengah duduk (sebenarnya setengah berbaring) masih sering digunakan. Alasannya sangat klise yaitu memudahkan bidan atau dokter menolong kelahiran bayi. Padahal posisi ini kurang baik bagi ibu maupun bayi.

Nah mari kita lihat gambarannya melalui video-video berikut ini dan amatilah ternyata dengan posisi berbaring akan lebih “merangsang” si bidan dan dokter untuk melakukan episiotomy. Dan coba amati dan bedakan dengan video yang lain.

Harapan saya Anda mulai terbuka dan mulai berusaha merubah “gaya lama” tersebut.

1. Video Persalinan Normal dengan Posisi JONGKOK

Klip berikut ini menggambarkan proses persalinan dengan bayi besar yang mana ibunya melahirkan dalam posisi berjongkok dengan disangga atau di bantu suaminya. Banyak ibu yang memilih posisi ini saat melahirkan karena dengan berjongkok maka akan membuka panggul dan memanfaatkan gaya gravitasi, mendorong bayi menuruni jalan lahir lebih cepat. Posisi i melahirkan seperti ini membuat ibu mampu mengontrol dirinya dan membantu pembukaan panggul sekitar 30% lebih luas daripada dalam posisi terlentang. Jika Anda lelah, cobalah untuk berdiri atau duduk untuk bersantai di antara kontraksi. Anda juga dapat menggunakan bola persalinan. Menggunakan bola persalinann akan membantu rileks pada area perineum dan kaki selama persalinan.

Lihat dan amati video ini untuk melihat bagaimana cara melahirkan bayi dalam posisi jongkok dan disangga pasangan:

Posisi melahirkan dengan jongkok dapat di lihat disini

Posisi melahirkan yang indah dengan posisi jongkok di bantu oleh pasangannya

posisi persalinan sendiri di alam terbuka yang nyaman

 

2. Video Persalinan Normal dengan Posisi Merangkak

Video melahirkan berikut ini menunjukkan seorang wanita yang melahirkan dengan posisi merangkak. Ini adalah salah satu posisi melahirkan yang paling disarankan untuk persalinan dengan posisi bayi posterior atau bayi besar. Posisi ini bagus untuk melahirkan karena ini salah satu posisi yang paling nyaman karenas melahirkan dengan posisi ini dapat melengkungkan punggung ibu bersalin untuk membantu mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *