gototopgototop

Cara membuat minuman Elektrolit penguat Energi

PDFPrintE-mail

Share

 

Duh bubidan, ketuban saya pecah!!!

Apa yang harus saya lakukan? Padahal baru pembukaan 4 cm? Dokter dan bidan menyuruh saya untuk bedrest tetapi ketubannya ngalir terus, katanya ketuban bisa habis! Dan kalau habis, saya harus di SC! Saya takut SC bubid, tolong saya....

Itu lah inbok dari bunda SM dari tangerang dua hari yang lalu. Saat itu saran saya adalah stay rileks dan rehidrate!

Karena hanya dengan rileks maka otot rahim dapat bekerja dengan maksimal dan sempurna, dan hanya dengan merehidrasi maka ketuban akan tetap terjaga dengan baik.

 

Nah selain untuk kasus Ketuban Pecah Dini (KPD), Mendapatkan atau mengkonsumsi cairan pada awal persalinan sangatlah penting.
Wanita hamil dan wanita yang sedang berada dalam proses persalinan sering membutuhkan elektrolit dan penguat energi. Sementara banyak merekomendasikan menggunakan minuman olahraga seperti Gatorade, atau minuman isotonik seperti PoC*R* S#*T, berikut adalah beberapa alternatif cara membuat cairan elektrolit yang alami, yang mungkin lebih cocok untuk kebutuhan seorang wanita yang sedang berada dalam proses persalinan:

Homemade minuman elektrolit

 

Resep :
* 1 liter air
* 1/3 gelas 250 cc-an madu
* 1/3 gelas 250 cc-an Jus lemon
* 1/2 sendok teh garam
* 1/4 sendok teh baking soda
* 2 tablet kalsium yang dihancurkan (merk-nya bisa apa saja)

Berikut resep lain yang sejenis termasuk magnesium (saya asumsikan itu juga ditambahkan ke satu liter air) ...

* 1/3 gelas 250 cc-an jus lemon (lebih segar diperas)
* 1/3 gelas 250 cc-an madu
* 1/4 sendok teh garam laut
* 1/4 sendok teh. baking soda
* 1-2 kalsium / magnesium table di hancurkan atau 1 tablet suplemen kalsium dan 1 tablet

magnesium yang di hancurkan

Air kelapa juga merupakan cairan "elektrolit alami," sebuah minuman isotonik (memiliki tingkat keseimbangan elektrolit yang sama seperti yang kita miliki dalam darah kita).

Air kelapa secara signifikan lebih manis, kadang menyebabkan mual, juga lebih mudah untuk mengkonsumsi dalam jumlah yang lebih besar dibandingkan dengan konsumsi minuman elektrolit dan air putih. Dalam kesimpulan, konsumsi air kelapa muda segar, minuman menyegarkan alami, dapat digunakan untuk rehidrasi seluruh tubuh setelah olahraga juga.

Apa yang sebaiknya Anda minum saat proses persalinan?

Berikut adalah resep es batu yang bisa digunakan saat proses persalinan, yang dapat dipersiapkan terlebih dahulu dan disimpan di lemari es sampai Anda membutuhkannya. Cairan elektrolit Ini akan sangat dibutuhkan tubuh Anda untuk menjaga vitalitas Anda sepanjang proses persalinan..

Resep es batu - untuk penggantian elektrolit

1/4 gelas 250 cc-an madu
1 sendok teh - Garam
1 x tablet Kalsium yang dihancurkan
1 x tablet Magnesium yang dihancurkan
1/3 gelas 250 cc-an jus lemon

Campur dan menambah air dan / atau jus (apel atau nanas, atau pepaya) Membuat hingga 2 liter - Membuat pada minggu-minggu menjelang kelahiran.

Gunakan di rumah selama tahap pertama persalinan dan Anda bahkan dapat tetap mengkonsumsinya sampai di rumah sakit.

Saya rekomendasikan untuk semua ibu yang sedang dalam persalinan untuk tetap merehidrasi tubuh mereka, karena dengan demikian otot-otot akan berfungsi lebih lancar dan bebas dari ketidaknyamanan.

Semoga bermanfaat

Salam Hangat

Yesie Aprillia