gototopgototop

MINYAK KELAPA AGAR MELAHIRKAN LANCAR?

PDFPrintE-mail

Share

 

Selama ribuan tahun, daerah tropis di seluruh dunia telah menggunakan minyak kelapa sebagai bagian dari masakan tradisional mereka, serta untuk obat dan bahan kosmetik. Berasal dari buah kelapa, minyak ini konon sangat populer untuk manfaat kesehatan dan saat memasak. Meskipun tidak berbahaya selama kehamilan, minyak kelapa sebaiknya dikonsumsi dalam jumlah sedang, karena kandungan tinggi lemak dan rendah nutrisi.

 

Minyak kelapa merupakan minyak goreng yang terdiri dari lemak jenuh, menyebabkan ia berubah menjadi padat pada suhu di bawah 75 derajat Fahrenheit. Dari sudut pandang gizi, minyak kelapa adalah sumber lemak murni, 1 sdm minyak kelapa murni mengandung 117 kalori, 13,6 g lemak, 0 g karbohidrat dan 0 g protein. Karena minyak kelapa ini dipisahkan dari bagian nutrisi yang dikandung daging selama pengolahan, minyak kelapa mengandung hampir tidak ada vitamin, mineral atau serat, selain dari jumlah zat besi, vitamin E dan vitamin K.

Minyak kelapa telah digunakan sebagai bahan pokok di negara-negara Asia selama berabad-abad untuk ibu hamil tanpa bahaya yang terdokumentasi. Tidak ada komponen dari minyak kelapa yang mengancam perkembangan janin atau hasil kehamilan, namun, Anda mungkin ingin menghindari minyak kelapa ke dalam makanan selama kehamilan jika Anda sudah terbiasa makan makanan rendah lemak. Beberapa wanita mungkin mengalami diare atau gejala yang merugikan setelah mengkonsumsi minyak kelapa untuk pertama kalinya, terutama jika tubuh belum terbiasa.

Manfaat

Jika anda hamil, konsumsi minyak kelapa, mungkin memiliki manfaat bagi Anda dan anak Anda. Menurut sebuah makalah yang diterbitkan di bulan November 2007 dalam "Journal Asia Tenggara Kedokteran Tropis dan Kesehatan Masyarakat," menyatakan bahwa ibu hamil yang mengkonsumsi minyak kelapa selama trimester ketiga kehamilan telah mengurangi angka kematian janin. Penelitian tambahan diterbitkan dalam "International Journal of Neuroscience" pada bulan April 2011 menunjukkan bahwa mengkonsumsi minyak kelapa selama kehamilan mungkin membantu melindungi anak Anda dari efek stres sebelum melahirkan, yang diyakini menyebabkan masalah perkembangan neurologis setelah lahir.

Karena minyak kelapa tinggi lemak jenuh dan hampir tidak mengandung vitamin, mineral atau serat, makanan ini memberikan sangat sedikit nutrisi yang dibutuhkan selama kehamilan, dan Anda harus menyeimbangkan konsumsi dengan makanan padat gizi seperti buah, sayuran, kacang-kacangan, biji, biji-bijian, umbi-umbian dan protein. Untuk menjaga kesehatan kardiovaskular Anda, Mayo Clinic merekomendasikan untuk membatasi lemak jenuh seperti minyak kelapa yang mendukung minyak zaitun dan minyak canola, tanpa memandang status kehamilan Anda. Konsultasikan dengan dokter Anda sebelum konsumsi minyak kelapa untuk diet Anda, terutama jika Anda memiliki kolesterol tinggi, alergi terhadap kelapa atau kelebihan berat badan

Minyak kelapa sebanrnya dapat digunakan untuk berbagai macam hal:

Ø Pengobatan jerawat, komedo, warna kulit tidak merata, dan kulit kering.

Ø pengobatan Eksim

Ø memberi tambahan energi

Ø menguatkan Suasana hati

Ø Conditioner

Ø Meningkatkan Pertumbuhan rambut!

Ø Mengurangi gatal-gatal karena strech mark selam kehamilan

Ø Mengurangi resiko probekan jalan lahir (bisa digunakan juga untuk pijat perineum)

Ø Untuk ibu hamil, ini juga bisa membantu mengurangi mual dari morning sickness.

Ø Memasak kue lezat

Ø booster Imunitas (Kami jarang sakit dari masuk angin, dll)

Minyak kelapa mengandung asam laurat tinggi, yang merupakan asam lemak rantai menengah ditemukan dalam ASI. Ini membantu ibu menyusui menghasilkan &memproduksi susu lebih cepat/mudah, dan lebih banyak. Tidak hanya itu, menyak kelapa juga membantu untuk perkembangan otak dan tulang.

Ini juga digunakan dalam pijat bayi, dan telah dikenal untuk menenangkan bayi dan membantu mereka tidur lebih baik saat malam hari.

Ini membantu wanita yang mencoba untuk hamil karena minyak kelapa juga dapat menyeimbangkan hormon dan SANGAT bagus untuk mengurangi risiko keguguran.

Nah berikut ini beberapa link yang bermanfaat untuk mengetahui manfaat minyak kelapa murni.

Link:

http://www.naturallyknockedup.com/benefits-of-coconut-oil/~~V

http://www.modernmom.com/blogs/susan-o-brien/coconut-oil-benefits-pregnant-nursing-mothers

http://www.thevirgincoconutoil.com/articleitem.php?articleid=217

Coconut-Connections.com: Virgin Coconut Oil

USDA National Nutrient Database for Standard Reference: Oil, Coconut, 1 Tbsp.

Tropical Traditions: Frequently Asked Questions

"Southeast Asian Journal of Tropical Medicine and Public Health"; The Use of Herbal Medicine During Pregnancy and Perinatal Mortality in Tumpat District, Kelantan, Malaysia; Azriani Ab Rahman, et al.; November 2007

"International Journal of Developmental Neuroscience"; Supplementation with Fish Oil and Coconut Fat Prevents Prenatal Stress-Induced Changes in Early Postnatal Development; Elizabeth C. Borsonelo, et al.; April 2011

Mayo Clinic: Heart-Healthy Diet: 8 Steps to Prevent Heart Disease

Semoga bermanfaat

Salam hangat

Bidan Kita