Anda telah memutuskan ingin mengalami persalinan yang alami, tetapi merasa lebih nyaman melahirkan di rumah sakit daripada di tempat lain? Bagaimana Anda memastikan agar keinginan Anda untuk mendapatkan pengalaman melahirkan secara alami akan dihormati dan dipenuhi?

Petunjuk

Hal-hal yang Anda butuhkan:

1. Pilih penyedia layanan dengan hati-hati. Coba carilah SpOG atau Bidan yang percaya dan mendukung kemampuan seorang wanita hamil yang sehat untuk bersalin secara alami dan normal; yang tidak akan mengganggu atau terburu-buru menghentikan proses alami kecuali ada medis yang diperlukan, atau tidak melakukan intervensi yang sebenarnya tidak perlu hanya berdasarkan kebutuhan suatu paket polis asuransi atau rumah sakit. Karena Hanya kehamilan berisiko tinggi yang benar-benar membutuhkan tindakan/intervensi khusus itu. Bidan memang dilatih untuk memfasilitasi persalinan normal, meskipun mereka memiliki kualifikasi untuk menangani keadaan-keadaan darurat.

2. Sebelum menetapkan bidan atau SpOG, cobalah bertanya kepada mereka tentang filsafat proses persalinan/pandangan mereka terhadap proses persalinan normal&alami. Apakah mereka melihatnya sebagai proses alami yang hanya kadang-kadang memerlukan intervensi, atau sebagai keadaan darurat yang harus dilakukan intervensi? Apakah mereka bersedia untuk mendukung Anda dalam persalinan alami yang bebas dari intervensi (kecuali jika benar-benar ada indikasi medis yang kuat)? Apakah mereka bersikeras Anda mematuhi protokol rumah sakit tertentu? (Misalnya: setiap ibu hamil langsung dilakukan infuse IV atau pemantauan janin terus menerus / alat pemantau Detak Jantung Janin yang menempel sepanjang hari diperut, ini adalah dua hal yang dapat membatasi gerakan, meningkatkan ketidaknyamanan, dan membuatnya lebih sulit ketika disaat tertentu Anda ingin Buang air kecil/air besar, mandi atau melakukan pelvic rocking di atas bola persalinan) Apakah mereka telah belajar dan menguasai metode pendampingan persalinan dengan Hypno-birthing, dan mereka akan menerapkan saat menolong Anda?

Perlu diketahui bahwa beberapa dokter kandungan sangat mendukung persalinan alami yang bebas dari intervensi tidak perlu.jangan menyesal kemudian dan merasa terjebak karena ternyata rumah sakit yang anda pilih tidak Pro Normal.

3. Gunakan waktu selama kehamilan Anda untuk mendidik diri sendiri mengenai proses alami tubuh Anda selama persalinan, carilah dan belajar berbagai tehnik untuk mengupayakan persalinan alami. Berikut ini ada beberapa buku yang dapat direkomendasikan untuk mendukung upaya itu : “The Birth Book” by Dr. Sears, “The Thinking Woman’s Guide To A Better Birth” by Henci Goer”, “Ina May’s Guide To Childbirth” by Ina May Gaskin, dan “Hipnostetri” by Yesie A .