Tips untuk Sembuh Lebih Cepat

Berikut adalah daftar tips yang dapat membantu memulihkan lebih cepat:

  1. Teteskan/oleskan beberapa tetes minyak lavender/geranium/helichrisum dari young living pada jahitan dapat memberikan bantuan dari rasa sakit karena minyak ini memiliki sifat antiseptik yang luar biasa. (anda bisa membelinya di admin bidankita)
  2. Kompres dengan Calendula Tinkture (homeopathy remedy) pada luka jahitan. (anda bisa membelinya di admin bidankita)
  3. Ingatlah untuk mencuci area vagina dengan air setiap kali setelah buang air kecil dan bersihkan pantat Anda dengan hati-hati dari depan ke belakang.
  4. Mengekspos jahitan ke udara segar setiap hari selama 10-15 menit dapat membantu mereka lebih cepat kering.
  5. Ingatlah untuk membersihkan jahitan dengan air hangat
  6. Berendam dalam bak air hangat selama 15-20 menit, beberapa kali dalam sehari dapat membantu mengurangi rasa sakit.
  7. Makanlah makanan yang mengandung banyak serat dalam diet Anda, makan seimbang dan minum banyak air untuk mencegah sembelit.
  8. Untuk sementara gunakan toilet duduk (bukan toilet jongkok) untuk mengurangi tekanan pada perineum. Apabila di rumah Anda tidak mempunyai toilet duduk, anda bisa kreatif kok. Dengan cara menempatkan kursi di atas toilet jongkok dimana bagian kursi yang di gunakan untuk duduk/bangkunya Anda ambil/coput sehingga tempat duduknya berlobang. (pintar kan?)
  9. Berjalan kaki secara teratur dan melakukan latihan dasar panggul tertentu dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah yang dapat mempercepat proses pemulihan.
  • Penting untuk mencuci tangan dengan benar setelah menggunakan toilet dan sebelum mengganti pembalut untuk mencegah penyebaran infeksi.
  • Untuk sementara Jangan mengangkat beban yang berat dan melakukan latihan berat untuk menghindari tekanan yang tidak perlu pada jahitan.
  • Penting untuk menjaga kebersihan pribadi dengan menjaga area vagina tetap kering dan bersih untuk mengurangi risiko kemungkinan infeksi. Sering mengganti pembalut bersalin dan berhati-hati agar mereka tidak mengiritasi jahitan yang sakit dengan menggosoknya.

 

Bisakah Anda Menghindari Jahitan?

Tentu bisa. Silahkan pelajari cara caranya di link ini dan ini

 

Akankah Ini Menyebabkan Masalah di Masa Depan?