Bicara tentang stres, trauma pengalaman negatif, kecemasan, ketakutan dan ketidaknyamanan selama kehamilan sering sekali di alami olah ibu hamil. dan sebenarnya obat dari semuanya adalah relaksasi. mengapa relaksasi karena dengan relaksasi semua kekhawatiran pikiran negatif dan ketidaknyamanan dapat diatasi.

selama ini para ibu hamil banyak yang ingin belajar relaksasi hypnobirthing namun kendalanya adalah walaupun sudah banyak bidan dan dokter yang kami latih namun praktisi hypnobirthing yang mengembangkan di Indonesia masih sedikit dan bisa dihitung menggunakan jari. ibu-ibu masih banyak yang mengalami kesulitan untuk mencari tahu bagaimana cara dan metode ini. Cuman Bunda gak usah khawatir….karena bunda bisa belajar sendiri kok….karena pada dasarnya ALL Hypnosis is SELF Hypnosis. jadi belajar menggunakan CD Panduan saja sudah sangat-sangat membantu.

memang pada kasus-kasus tertentu akan lebih baik jika bunda ikut kelas dan menemukan atau dibimbing oleh praktisinya sehingga akar masalah bunda ketahuan dan bisa di therapi sekalian, namun kalau kesulitan mencarai praktisi yang mampu membimbing…nahhh CD dan buku panduan ini sudah sangat membantu.

sebenarnya manfaatnya apa sich belajar relaksasi hypnobirthing?

wuih…banyak lho:

*** Untuk Bunda:

1. Mengurangi Stres & Keluhan saat Hamil

2. Mengurangi Rasa Sakit saat bersalin

3. Mempercepat proses kala 1

4. Mengurangi Resiko Komplikasi

5. Memperlancar proses persalinan

6. Memperlancar ASI

7. Meningkatkan ikatan batin andata orang tua dengan bayi

8. Mempercepat pemulihan masa Nifas

9. Mengurangi resiko Baby Blues

10. menghilangkan ketidaknyamanan selama kehamilan.

11. bersalin lebih nyaman dan lancar

(dan masih banyak lagi)

*** Untuk Bayi:

1. Bayi lebih tenang

2. Pertumbuhan janin lebih sehat karena keadaan tenang akan memberikan hormon-hormon yang seimbang ke janin lewat plasenta.

3. Bayi lebih pintar dan cerdas

karena Kondisi tenang dan damai selama hamil, dirasakan oleh janin didalam kandungan sebagai upaya membentuk SQ ( Spiritual Quotient/ nilai kedamaian diri )

*** Untuk suami juga lho:

1. suami/pendamping persalinan menjadi lebih tenang dalam mendampingi proses persalinan.