Bismillahirrahmanirrahim,

Izinkan saya berbagi sedikit cerita tentang proses kelahiran Muhammad Gilby Arrasyah, yang bisa dibilang sih masih jauh dari filosofi “Gentle Birth” hehee 😀 . karena di ending proses udah grasak grusuk sendiri, gak jelas blaaasss.. 😛

Agak mendongeng nih alias panjang,  moga moga sih bisa menjadi manfaat buat yang baca. Amin. Heheh.

Berawal dari bulan ke 5 usia kehamilan saya (pada bulan Nov 2011) yang lagi hoby-hobynya browsing tentang kehamilan ehh ketemu dengan artikel cerita tentang kelahiran Atisha yaitu buah hati dari Dewi Lestari dan Reza Gunawan. Pertama baca langsung takjub dan ngebuka mata hati dan pikiran saya mengenai hamil dan konsep melahirkan. Pertama kalinya dengar “Gentle Birth”. Tapi masih sangat awam dan meraba-raba apa itu Gentle Birth. Akhirnya browsing-browsing lagi tentang GB ini dan masuk lah ke sebuah forum yang bilang kalo ada grup GB di facebook. Waduhhh kemana aja baru tauuu? 😛 Akhirnya dengan semangat 45 saya request join ke grup “Gentle Birth Untuk Semua” di facebook ini.

 

Saya yang newbie di grup apa lagi di dunia perGBan, langsung dengan Pedenya nanya “dimana yaa RS/ klinik bersalin/ bidan di tangerang yang pro GB””? dan gak da respon sama sekali. Hikss. Akhirnya cm baca postingan dari member lain aja. Ehh gak lama mbak prita n bu bidan yesie coment nyuruh baca dokumen di grup. *jadi mayuuu* Padahal saya udah rutin baca baca di web nya bubid yesie www.bidankita.com. Tapi akhirnya saya segera meluncur ke dokumen di grup. Dan ketemulah dengan jawaban pertanyan saya tadi. Tapi ternyata gak ada yang ditangerang. Duhh jd gimana donk ini, pikir saya saat itu.

 

Memasuki bulan ke 7 kehamilan saya, saya coba hunting RS buat lahiran ntar. Kebetulan ambil cuti buat ngunjungi suami di tangerang, krn saat itu saya kerja masih dikalimantan. Jadinya sering bolak balik deh Kalimantan-tangerang. Datang ke RS terdekat yang masih lumayan baru dan nyoba senam hamil disana, dan gak “klik” buat lahiran disitu. Nyari lagi ke RS lain yang bisa askes, lumayan lah kayaknya ngayomi buat ibu dan bayi, tapi salah satu dokter kandungannya asli mengecewakan, masak periksa n USG gak nyampe 3 menit, kayak dikejar setan.