gototopgototop

Bagaimana Berkomunikasi Dengan Bayi Dalam Kandungan

PDFPrintE-mail

Share

Beberapa penelitian ilmiah menunjukkan manfaat dari berkomunikasi dengan janin.  Meskipun Anda tidak bisa memastikan Anda melakukan dengan baik untuk bayi Anda, tidak akan ada salahnya untuk mencoba berkomunikasi dengan dia. Memiliki pikiran yang terbuka dan rasa penasaran akan membantu. Membuat kebiasaan berkomunikasi dengan bayi Anda yang belum lahir dengan cara yang berbeda akan membantu Anda untuk merasa lebih terhubung dengan janin yang tumbuh dalam diri Anda. Instruksi:

 

1. Bermain dengan music yang menenangkan, lembut, dan meneguhkan. Musik klasik sering disarankan, tapi jazz, folk, R & B dan jenis musik lainnya juga dapat di gunakan dan berefek positif. Jangan bermain sesuatu dengan keras, suara sumbang, karena hal ini mungkin mengejutkan bayi. Anda dapat menempatkan headphone di perut Anda atau hanya menggunakan mobil atau home stereo, tapi dengan volume yang tidak terlalu keras.

2. Berbicara atau bernyanyi untuk bayi Anda dengan suara menenangkan. Janin mulai berkembang di seluruh telinga delapan minggu, dan akan semupurna iumur kandungan sekitar 24 minggu. Beberapa studi telah menunjukkan bahwa janin menanggapi suara ibu mereka dengan tenang dan memperlambat detak jantung mereka.

3. Membacakan Bacaan atau cerita positif, cerita semangat atau pendidikan untuk bayi Anda saat ia berkembang di rahim Anda. Seperti bernyanyi, ini memungkinkan bayi Anda untuk mendengar suara Anda, dan ini dapat menenangkan. Nada dan irama suara Anda seperti yang Anda baca dapat menjadi akrab dan nyaman untuk bayi Anda.

Sebelum bayi lahir, mereka tidur, latihan pernapasan, menelan dan bahkan mengisap jempol mereka. Selama waktu mereka di dalam rahim, bayi menerima banyak jenis rangsangan dari dunia luar, termasuk selera, suara dan mereka bahkan dapat melihat cahaya. Ini semua adalah bentuk komunikasi, baik disengaja atau tidak, yang disediakan oleh orang tua. Sadar komunikasi dengan bayi yang belum lahir Anda dapat membantu Anda obligasi sebelum pengalaman kelahiran.

Profesor Peter Hepper dari Sekolah Psikologi di Universitas Queen di Belfast yang telah mempelajari secara ekstensif tentang belajar pralahir. Ia menemukan bahwa bayi yang ibunya secara teratur menonton sebuah opera sabun televisi selama kehamilan maka bayi akan menanggapi tema musik yang sama setelah mereka lahir.

Komunikasi Dua Arah

Banyak wanita bicara dan bernyanyi untuk anak-anak yang belum lahir mereka selama kehamilan. Beberapa percaya bahwa komunikasi dua arah maka bayi akan "melihat" atau "mendengar" di dalam rahim.

Ingin mengetahui lebih banyak tentang cara berkomunikasi dengan janin, silahkan kunjungi link ini:

Association for Prenatal and Perinatal Psychology and Health: Communicating With Your Unborn Child

Association for Prenatal and Perinatal Psychology and Health: Communication Before Language

Pregnancy Magazine: Baby's First ClassroomAsk Dr. Sears: 7 Ways to Bond With Your Preborn Baby

semoga bermanfaat

Salam Hangat

Bidan Kita