“Menyeimbangkan Hormon Anda Apakah Kunci untuk langsing setelah bersalin”

Bagaimana Untuk Menurunkan Berat Badan Setelah Kehamilan ?

Kehilangan berat badan setelah masa kehamilan dan persalinan bisa menjadi sesuatu yang sangat menantang bagi banyak ibu. Seperti kita ketahui selama kehamilan dan setelah bersalin kecenderungan lemak menumpuk daerah tertentu dari tubuh dan ini berhubungan dengan perubahan dalam metabolisme akibat dari hormon kehamilan.

hormon setelah kehamilan perlu beberapa waktu untuk kembali stabil/seimbangan. Ada banyak aspek penurunan berat badan setelah kehamilan yang mencakup lebih dari sekedar diet dan berolahraga.

Nah berikut ini ada TIPS yang bisa Anda lakukan dan terapkan:

Langsing setelah Kehamilan Dalam 11 Langkah Mudah

Langkah # 1. Ikuti Diet Sehat

Makan makanan yang membantu metabolisme Anda. Makanlah banyak buah-buahan dan sayuran segar dan menghindari makanan olahan dan karbohidrat olahan, gula, dan kopi. Dapatkan sumber protein yang sebagian besar dari kacang-kacangan, ayam jawa, salmon, cod, ikan, dan telur organik.  Makanlah makanan kecil setiap 3 jam dan minum banyak air.  Tingkatkan asupan serat Anda dan menambahkan asam lemak esensial untuk diet Anda. Hindari dari makan pada 2 jam sebelum tidur.

Langkah # 2. Lakukan Yoga

Ada banyak rutinitas latihan yang sempurna untuk periode pasca kelahiran yang dapat dilakukan di rumah.  Yoga adalah cara terbaik untuk menjaga fleksibilitas tubuh, membakar kalori, dan membangun otot tanpa lemak yang akan membantu mendapatkan kembali berat badan sebelum kehamilan Anda dengan lebih cepat.

Yoga post partum memiliki manfaat tambahan: membantu Anda rileks dan mengurangi ketegangan dari tubuh Anda, yang dalam gilirannya mencegah efek buruk dari hormon stres seperti kortisol. Cara belajar untuk mengatasi stres ini sangat bermanfaat bagi ibu baru yang menjadi kewalahan karena tanggung jawab merawat bayi yang baru lahir. Bicaralah kepada dokter Anda sebelum melakukan olahraga.

Langkah # 3.  Menyusui

Beberapa ibu mengalami penurunan berat badan saat menyusui. Tidak semua ibu memiliki pengalaman ini, meskipun. Saya percaya itu adalah faktor hormonal dan beberapa ada factor genetik juga. Salah satu alasan tubuh Anda meningkatkaan berat badan selama kehamilan adalah untuk membantu menyimpan energi kalori yang diperlukan untuk menyusui bayi Anda. ibu menyusui musti mengkonsumsi kalori lebih banyak (anda perlu 500 kalori per hari).