Ketika saya mendengar penuturannya tentang hal ini saya membutuhkan waktu berhari-hari bahkan berbulan-bulan untuk memahami dengan jelas dan benar apa yang dikatakannya. Hingga akhirnya saya bertemu dengan Giuditta Torneta seorang doula dan juga penulis buku painless childbirth yang bercerita bahwa rahim adalah otot terbesar, terkuat dan sangat istimewa di dalam tubuh manusia yaitu wanita. Rahim adalah miniatur dari bumi pertiwi (mother earth). Rahim adalah tempat kehidupan bermula, dan rahimlah yang menjaga kehidupan itu sama dengan bumi menjaga kita manusia. Namun disisi lain rahim adalah organ yang paling rapuh di antara organ tubuh yang lain. Karena di dalam rahimlah trauma seringkali bermula dan mudah sekali di dapatkan dan ini yang akan menjadi fondari dalam kehidupan. Mengapa saya berkata rapuh? Ya contohnya ketika seorang wanita di landa masalah yang luarbiasa pelik dan berkepanjangan, seringkali kita dapati siklus menstruasinya menjadi kacau. Bahkan ketika Anda stres maupun kaget bahkan marah, rahim mudah sekali terpengaruh.

Sebuah rangkaian kalimat dari Yogi Bhajan, Women”s Camp, New Mexico, pada tahun 1989 mengatakan:

“man never learns anything outside. Any pregnant woman who wants to give birth to a child must understand that she can teach only when the child is in her total womb. It is the vibratory effect of the mental self and the circulative effect and impuls of the woman and feelings and what she goes throught and combination of the neuron patterns in the brain and the combination of the self and the beat of the hearth. When the impuls of the breath combines together, thats is the productive outcome of imprint of the brain”s child and the child”s brain. If you any other idea, you don”t deserve to be a woman and don”t ever get pregnant.”

Yang artinya bahwa :

Seorang manusia tidak pernah belajar apapun di luar. Setiap wanita hamil yang ingin melahirkan seorang anak harus memahami bahwa dia hanya bisa mengajarkan segala hal kepada anaknya ketika si anak masih berada di dalam rahimnya. Ini adalah efek getaran dari mental dan efek berantai dan impuls dari perasaan dan pikiran serta kombinasi neuron di otak dan kombinasi dari diri dan irama tubuh. Ketika impuls nafas menggabungkan semuanya, akan menghasilkan jejak produktif pada otak anak. Jika Anda tidak sepaham, Anda tidak pantas menjadi seorang wanita dan tidak pernah hamil .