Keuntungan melahirkan Normal Alami

seperti kita ketahui bahwa banyak sekali penelitian yang telah menunjukkan dan membuktikan bahwa bagaimana cara seseorang saat hamil dan melahirkan, saat di dalam kandungan dan di lahirkan sangat berpengaruh dengan hubungan (bonding) antar ibu dan anaknya serta sangat berpengaruh dengan sistem kesehatan si anak tersebut di masa yang akan datang.

namun sayangnya di era serba modern ini, justru semakin banyak dan semakin meningkat intervensi obstetrik dan peningkatan persalinan secara Caesar nasional.walaupun di Indonesia belum di data dan mungkin belum ada data yang tertulis, namun seperti yang kita lihat dan kita rasakan, terutama di kota besar, Angka persalinan dengan operasi Caesar sangat meningkat.

Menurut Dr. Judith Lothian, yang menulis “Why Natural Childbirth (Mengapa Alamiah Alamiah?)” Untuk Journal of Perinatal Education, pada dasarnya semua wanita mampu melahirkan secara alami dan mereka memiliki naluri mendalam dan intuitif tentang kelahiran, dan bila didukung dan bebas untuk menemukan kenyamanan, maka mereka mampu untuk melahirkan tanpa intervensi dan tanpa penderitaan. (1)

Memilih persalinan alami, tanpa intervensi, memungkinkan seorang ibu merasa benar-benar mengendalikan pengalaman melahirkannya dan memiliki banyak manfaat bagi ibu dan bayi.

Apa itu persalinan alami?

Persalinan alami adalah saat seorang wanita memilih untuk melahirkan tanpa menggunakan obat atau intervensi. Sebagai gantinya, dia menggunakan teknik seperti pengendalian dan penguasaan NAFAS dan berbagai GERAKAN TUBUH yang dapat membantu menghilangkan nyeri untuk mengatasi nyeri persalinan dan tehnik pengendalian pikiran (RELAKS MIND).

Dengan persalinan alami, ibu mengendalikan tubuhnya, dan dia dipandu melalui tahap persalinan dengan sistem pendukung yang dia pilih.

merekapun akhirnya  merasa diberdayakan oleh pengalaman. dan penelitian menunjukkan bahwa wanita yang mampu mengendalikan dirinya dan mampu melahirkan secara alami saat dalam persalinan merasa lebih puas sebagai hasilnya.

Menurut penelitian yang dipublikasikan di Yale Journal of Biology and Medicine, persalinan alami adalah sistem persiapan intelektual, emosional dan fisik untuk melahirkan untuk memastikan bahwa ibu menikmati kehamilan dan kelahiran yang lebih sehat dan bahagia. (2)