Sejak didalam rahim bayi adalah bagian dari ibu, sehingga apapun pikiran dan perasaan ibu masih sangat terhubung dengan bayinya. Karena bayi unsurnya masih sederhana yaitu perasaan maka masih sangat mudah untuk diajak komunikasi dan disugesti. Nah hypnobirthing dapat memebrikan sugesti dan mereprograming pikiran bawah sadar, yang dapat diarahkan untuk membuat perubahan dalam tubuh ibu. Pelepasan ketakutan juga digunakan dalam sesi hipnobirthing untuk kasus sungsang ini, untuk membantu ibu rileks dan memungkinkan bayinya berputar. Tubuh dikendalikan sepenuhnya oleh pikiran, Menggunakan hipnobirthing untuk mengubah bayi sungsang telah lebih berhasil daripada menggunakan teknik lain. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan di sebuah universitas terkemuka Arch Fam Med. 1994 Oct;3(10):881-7. Hypnosis and conversion of the breech to the vertex presentation. Mehl LE. Department of Psychiatry, University of Vermont College of Medicine, Burlington menyatakan bahwa, angka keberhasilan bayi bisa berubah ke posisi normal kepala dengan penggunaan hypnobirthing adalah sekitar 81% dan dilakukan pada usia 34 hingga 37 minggu.

moxibustion-front

Moxibution

Selain menggunakan Hypnobirthing, biasnya saya juga menggunakan akupresurre dan Moxibution (Moxa). Moxa menciptakan kesempatan yang lebih baik untuk ibu hamil agar memiliki kelahiran normal. Dari ibu yang berhasil dalam mengubah posisi bayi mereka dari sungsang ke posisi kepala menggunakan moksibusi, 88% dapat melahirkan normal dan 12% operasi caesar. Pengobatan Moxai juga secara signifikan meningkatkan versi dari presentasi sungsang ke presentasi sefalik mana ada efek samping yang lebih sedikit.

Moxa-terapi benar-benar tanpa rasa sakit dan dapat dilakukan di rumah, dan aspek yang paling penting dari itu adalah: penelitian telah menunjukkan bahwa melalui moxa-terapi, kemungkinan bayi berubah secara spontan meningkat dari 50% menjadi 75%.

Nah berikut ini beberapa pertanyaan yang sering muncul pada klien saya saay melakukan pengobatan Moxa:

Apa moxa-terapi?

Moxa-terapi adalah bagian dari akupunktur dan Pengobatan Tradisional Cina. Ini adalah pengobatan dengan tongkat moxa-dari titik akupunktur pada tubuh. Sebuah stick moxa tampak seperti cerutu besar. Ketika menyala, stick moxa menyebarkan kehangatan yang intens di seluruh titik akupunktur, yang sangat menyenangkan dan tidak menyakitkan.