PANGGUL SEMPIT

bayi 1

Seorang teman saya bernama Bidan Kristina Sembiring pada bulan Maret yang lalu melahirkan seorang putri cantik bernama Audrey dengan berat badan 4000 gram di RUMAH! Kisah cerita kelahiran Audery ini menjadi unik dan istimewa karena sebelumnya bidan Kristina divonis harus SC karena diagnosanya adalah Panggul Sempit dan 4tahun yang lalu Bidan Kristina ini melahirkan anak pertamanya “Awe” dengan cara SC karena diagnosa panggul sempit pula dan yang menentukan diagnosa tersebut adalah 3 SPOG yang berbeda. Kok bisa begitu? Apakah diagnosanya salah setelah sekian tahun dan padahal yang mendiagnosa tidak hanya satu SpoG? Atau mengapa?

 

inilah kisah cerita kelahiran Bidan Kristina Sembiring di Fbnya : http://www.facebook.com/notes/Kristina-sembiring/partus-normal-bekas-sc-kenapa-tidakkkkkkkpercayai-tubuh-anda-dan-yakin-pada-spir/333754159993969 yang saya kutib disini:

 

VBAC WITH…..GENTLE BIRTH + HYPNOBIRTH + HOMEBIRTH…I’VE PROVE IT…. πŸ™‚

Anak pertama saya AUDREY LIEFDE NYNARA lahir 4 tahun yang lalu dengan sc atas indikasi lilitan tali pusat dan ukuran panggul yg tidak memungkinkan untuk dilahirkan secara normal (panggul sempit) ini menurut diagnosa 2 SpOG di jakarta. Sayang saya blm bertemu Bunda Lanny,mba Yesie,dan tim Hypnobirthing Indonesia, jadi saya ikut saja dengan advice dokter yang akhirnya sc pada usia kehamilan 38 minggu,saat itu trauma sc langsung terlihat pada putri saya,diantaranya dia tidak mau bahagian kepalanya disentuh/di pakaikan topi..(karna dilakukan vacum juga saat sc),dia selalu histeris bila hidungnya dibersihkan(mungkin suction yang dalam dan agak kasar saat baru lahir) padahal setiap imunisasi dan tindik untuk pasang anting dia tidak menangis…setelah belajar Hypnobirthing saya lakukan healing ke putri saya dan sangat ampuh…jadi makin semangat belajar pada tim…  πŸ™‚

Hamil ke 2 ini domisili di Medan,trimester 1 sering keluar darah dan diaagnosa miom yang besarnya bersaing dengan ukuran bayi,kembali saya yakin dan niatkan tubuh dan bayi saya bisa mengatasi hal tersebut,setiap hari saya sugestikan afirmasi positif dan visualisasikan miom semakin mengecil dan hilang…di usia 16 minggu 2 SpOG sampai keringat jagung memeriksa dengan usg…miom nya hilang…(saya berterimakasih untuk tubuh dan bayi saya)