power of HABIT

Gentlebirth adalah sebuah filosofi dalam persalinan yang tenang, penuh kelembutan dan memanfaatkan semua unsur alami dalam tubuh seorang manusia. Penolong dan pendamping harus membantu dengan tenang dan suara yang lembut, sehingga pada saat bayi lahir, suasana di sekelilingnya tenang, hening, dan penuh kedamaian. Proses persalinan yang tenang, lembut, santun dan minum trauma ini bukanlah sebuah standart operasional prosedur (SOP) atau seperangkat aturan yang harus diikuti. Sebaliknya, itu adalah sebuah pendekatan dalam proses kelahiran alami yang menggabungkan nilai-nilai dan keyakinan yang dianut oleh wanita itu sendiri.

 

Setiap kelahiran seorang bayi adalah pengalaman yang kuat dan selalu transformasional. Setiap kelahiran adalah pengalaman unik bagi wanita yang melahirkan dan bayi yang dilahirkan. Bagi banyak wanita, pengkondisian sosial awal akan menciptakan keyakinan bahwa mereka tidak dapat melahirkan secara normal. Kesalahpahaman ini harus diganti dengan pemahaman tentang filosofi gentle birth. Ketika seorang wanita menyadari bahwa tubuh mereka benar-benar tahu bagaimana untuk melahirkan dan bayi mereka yang tahu bagaimana untuk lahir, mereka akan mendapatkan kepercayaan diri bahwa mereka bisa mengalami gentle birth.

 

Gentle birth membutuhkan persiapan sejak masa kehamilan. Baik persiapan fisik maupun mental calon ibu. Persiapan fisik meliputi latihan pernapasan, olahraga ringan, pijat, dan konsumsi makanan sehat. Mental ibu pun perlu disiapkan dengan rutin melakukan relaksasi hypno-birthing, meditasi, afirmasi positif, dan menjaga ketenangan jiwanya. Persiapan mental ibu menjadi hal penting yang akan memengaruhi kesuksesan gentle birth ini.

Berikut ini adalah beberapa langkah kunci untuk mendapatkan proses persalinan yang nyaman dan minim trauma seperti yang Anda harapkan.

dari ke 8 kunci tersebut, ada hal yang sangat penting yang harus dilakukan terutama berkaitan dengan kunci ke-5. dimana untuk membuat seseorang mampu untuk tetap rileks pada saat proses persalinan, tentu butuh upaya yang cukup kuat. sehingga pikiran bawah sadar bisa bekerja secara otomatis untuk mampu tetaprileks dalam segala situasi.

salah satu caranya adalah, bagaimana mengupayakan “Rileks Mind” menjadi sebuah kebiasaan (Habits) mengapa demikian? mari kita bahas sedikit mengenai apa itu dan bagaimana dasyatnya kebiasaan.

Kebiasaan, menurut para ilmuwan, muncul karena otak terus menerus mencari cara untuk menghemat usaha. Secara alami, otak akan membuat hampir semua rutinitas menjadi kebiasaan, karena kebiasaan memungkinkan pikiran kita untuk bekerja lebih efektif. Insting untuk menghemat usaha ini adalah sebuah keuntungan besar.

Kebiasaan, menurut para ilmuwan, muncul karena otak terus menerus mencari cara untuk menghemat usaha. Secara alami, otak akan membuat hampir semua rutinitas menjadi kebiasaan, karena kebiasaan memungkinkan pikiran kita untuk bekerja lebih efektif. Insting untuk menghemat usaha ini adalah sebuah keuntungan besar.

nah jika kondisi pikiran yang rileks sudah menjadi kebiasaan, maka secara otomatis otak Anda akan mampu rileks kapanpun dan dimanapun secara otomatis.¬†terdapat unsur-unsur yang dapat membentuk habits yaitu: Learn (pembelajaran) —>Commit (komitmen)—>Practice (latihan) —>Repetition (pengulangan)

dan setelah sudah menjadi kebiasaan, maka semuanya akan berlangsung secara otomatis.

untuk itu saya akan mengajak Anda untuk melakukan sedikit tantangan selama 21 hari. dengan harapan, selama 21 hari terbentuk kebiasaan yang positif untuk membantu mempersiapkan proses persalinan Anda.

silahkan ikuti perintah perintah yang ada disini:

SEMOGA MENGINSPIRASI

Yesie