Prima 5

Rahasia Ketiga untuk merasakan persalinan alami yang indah dan menakjubkan adalah melalui SENSUALITAS Anda.

Sepertinya memang terlihat Aneh, namun ini adalah kebenaran. Bahwa proses persalinan adalah proses yang melibatkan sensasi sensualitas seorang wanita.

Di kelas hypnobirthing, saya selalu mengajarkan kepada pasangan untuk tetap berhubungan intens saat masuk ke dalam proses persalinan bahkan memanfaatkan hormone yang mengalir didalam tubuh seorang wanita dengan cara semaksimal mungkin. Berpelukan, berciuman, rangsangan sensual adalah salah satu upaya untuk merangsang dan meningkatkan hormone oxytocin dan endorphin dalam tubuh seorang ibu. Memang bagi pasangan yang belum terbiasa akan merasakan canggung dan sungkan. Apalagi jika ini dilakukan di sebuah ruang bersalin dimana ada banyak bidan dan dokter serta orang asing di ruangan tersebut. Namun saya selalu memotivasi mereka untuk bisa melakukannya dengan sepenuh hati. Karena seperti kita tahu proses persalinan sangat dipengaruhi oleh kadar hormone oxytocin dalam tubuh dan hormone oxytocin adalah HORMON CINTA.

“Proses persalinan Adalah proses yang sacral antara Ibu, Bapak dan Bayi, jadi lakukan saja, Anggap dunia Ini milik Anda bertiga, yang lainnya Ngontrak” .

Kalimat itu yang selalu saya ucapkan kepada calon orang tua.

Sekarang coba saja Anda bayangkan, dalam kondisi normal (tidak hamil-red) apa yang bisa menenangkan Anda ketika Anda gelisah, takut, dan cemas atau mungkin sakit? BERPELUKAN!!!

Ketika Anda berpelukan dengan orang yang Anda cintai Secara otomatis semua beban, kekawatiran bahkan rasa sakit akan sangat terkurangi bahkan hilang. Nah apalagi ketika posisi Anda sedang hamil dan hendak melahirkan sekarang. Ketika Anda merasakan ketidaknyamanan dan Anda memeluk pasangan Anda dan Menciumnya ataupun memeluk bidan Anda, ketenangan dan kenyamanan secara otomatis akan mengalir kedalam tubuh dan pikiran Anda bahkan rasa sakit yang semestinya Ada, dapat berubah menjadi rasa kenikmatan yang luar biasa.

ORGASME ketika Melahirkan (ORGASMIC BIRTH)

Saya tahu, kedengarannya aneh, tapi itu bukan orgasme seperti kita berpikir, itu adalah sensual tetapi tidak seksual!!!!