Resep Untuk mendapatkan Gentle Birth

22

ANDA HAMIL?

LALU APA?

Sepasang suami istri datang ke Bidan Kita, sebut saja Mbak Debby dan Mas Derry. Mbak Debby sedang hamil sekitar 38 minggu +5 hari. Tujuan mereka datang ke Bidan Kita adalah mereka ingin dapat melahirkan normal dnegan tenang,nyaman dan minim rasa sakit. Saat saya melakukan anamnese dan mewawancarai mereka tentang apa yang sudah mereka lakukan selama 38 minggu +5 hari ini mbak Debby mengatakan selama ini mereka biasa biasa saja dan santai santai saja, paling hanya beberapa minggu terakhir melakukan jalan pagi 30 menit muterin komplek, dan sudah itu saja.

Ya ITU SAJA! Saat saya bertanya apakah melakukan latihan ini itu, mereka berdua menggelengkan kepala serempak. Kegiatan sehari hari mbak Debby adalah pagi bangun jam 6.00 lalu jalan jalan 30 menit, kemudian masak menyiapkan sarapan suami (suami wiraswasta di rumah), kemudian setelah mandi pagi tidur lagi, sampai jam 10.00 lalu santai santai sambil memasak untuk makan siang jam 13.00 kemudian duduk duduk nonton TV atau nonoton DVD, sore mandi, lalu makan malam, kadang jalan jalan ke mall kemudian pulang malam dan tidur sampai pagi. Ya itulah daily routine yang dilakukan mbak Debby selama masa kehamilannya. Ketika waktunya memeriksakan diri ke dokter, ya mereka hanya memeriksakan diri begitu saja, antri lebih dari 2jam, lalu bertemu dokter untuk USG sekitar 10 menit, kemudian nebus obat di apotek lalu pulang.

Nah ketika mendekati HPL, mbak Debby baru tersadar bahwa dia belum siap untuk melahirkan bayinya. Banyak sekali rasa takut dalam dirinya takut sakit, takut panik, takut terjadi apa apa pada dirinya dan bayinya, dan masih banyak lagi ketakutan yang ada di dalam dirinya. Hingga akhirnya mbak Debby browsing di internet lalu menemukan site www.bidankita.com ini dan barulah tersadar bahwa selama ini dia “menyia nyiakan” waktu segitu lama untuk persiapan persalinannya.

TERLAMBAT?

Ya benar! Tapi tidak ada kata terlambat asal Anda mau berupaya kok.

5 Comments on “Resep Untuk mendapatkan Gentle Birth”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *