camerancollage2014_08_20_180117

Semua wanita yang mempunyai rahim dan vagina potensial untuk BISA melahirkan dengan NORMAL .

Itu adalah sebuah kalimat yang selalu saya amini.

Namun memang kenyataan di lapangan adalah ada saja masalah-masalah yang enyertai “perjalanan” seorang wanita hamil. Salah satunya adalah HIPERTENSI.

Tentu Anda bingung dan panic ketika anda diiagnosa hipertensi dalam kehamilan, karena seperti kita ketahui hipertensi yang terjadi pada masa kehamilan sangat berpotensial untuk menyebabkan dan memicu gangguan-gangguan lainnya terutama pre eklamsia dan eklamsia yang tentunya tidak Anda inginkan.

Namun Takut dan Panik saja tidak akan membantu menyelesaikan masalah Anda lho!

Jadi Jika Anda telah didiagnosa dengan hipertensi selama kehamilan Anda, atau bahkan jika Anda sedang mencari langkah-langkah pencegahan untuk menjaga tekanan darah Anda tetap normal, berikut adalah beberapa rekomendasi untuk membantu Anda mengatasi masalah ini:

1. Air. Air. Air. Minum air. Kemudian minum lagi dan kemudian beberapa lagi. Setidaknya 8 gelas sehari atau lebih jika Anda bisa.

2. Latihan Peregangan dan rajin lakukan YOGA

Wanita aktif cenderung menderita tekanan darah tinggi. Bagi mereka yang berurusan dengan hipertensi, berjalan lambat, yoga, tai chi dan peregangan yang lembut bermanfaat untuk menjaga peredaran darah beredar dengan lancer dan jantung memompa dengan baik

3. Diet Sehat. Sebuah diet yang mencakup banyak buah-buahan organik dan sayuran segar akan membantu Anda merasa baik tentang bagaimana Anda merawat diri sendiri dan bayi Anda. Beberapa pertimbangan khusus untuk membantu meringankan atau mencegah hipertensi meliputi:

o Tingkatkan asupan protein menjadi 80-100 gram per hari. Jadi Anda makan BANYAK protein. Ada sekitar 25 gram protein dalam tiga atau empat gelas susu, telur, atau dua cangkir kacang masak, atau dua ons kacang, atau empat ons ikan, daging atau keju.

o Konsumsi Kalsium! Dianjurkan Anda mengkonsumsi 1.000 gram kalsium setiap hari selama kehamilan. `Sumber kalsium terbaik adalah rumput laut! makanan Lain yang kaya kalsium termasuk ikan, produk susu, almond, brokoli, bok choy, kacang brazil, telur, kangkung, wijen, kedelai, tahu, dan biji bunga matahari.