Semoga Selalu Beruntung

DSC_0124[1]

Hampir dalams etiap doa saya saya selalu berharap saya dan keluarga saya mengalami keberuntungan. Ya…bahkan orang jawa punya pepetah “wong pinter kuwi tetep kalah karo wong BEJO” BEJO = UNTUNG / BERUNTUNG . artinya orang pintar itu tetap kalah dengan orang yang beruntung.

Ya saya termasuk orang yang sering sekali mengalami keberuntungan, bahkan saat proses persalinan saya yang pertama 14 tahun yang lalupun saya mengalami keberuntungan yang luar biasa, belum mengenal hypnobirthing, jarang yoga (jangankan Yoga, kenal apa itu Yoga aja tidak), hobinya makan, berat badan selama hamil naik 25 kg, paling kegiatan yang dilakukan dirumah adalah jalan jalan, menari lagu india, menulis dan membuat kliping serta menghias kamar. Dan ternyata persalinan saya begitu lancar dan cepat

Jam 22 malam ketuban pecah saat saya tertidur, jam 23 anak saya lahir di rumah, TANPA RASA SAKIT.

Ya kalau bukan karena Dewi Fortuna mendampingi saya bersalin terus apa lagi? Hahahaha

Nah tapi tidak semua orang beruntung seperti saya. Ada yang harus mengalami banyak “peristiwa” tapi juga ada yang seperti saya

Hari ini tepat tanggal 1 Januari 2015 , TAHUN BARU

Bidan Kita kedatangan Dewi Fortuna lagi.

Mbak Via, datang jam 7 pagi dengan ketuban pecah dan pembukaan masih 2 cm. Namun kontraksi sudah mulai intens dan kuat. Treatment dilakukan seperti biasa untuk kasus KPD (Ketuban Pecah Dini) dan jam 9.30 WIB bayi mungil lahir dengan nyaman dan lembut sekali tanpa ada robekan jalan lahir (hanya lecet sedikit).

Ya bunda Via dan suaminya sebelumnya belum pernah periksa ke Bidan Kita hari ini adlaah hari pertama kali kami bertemu. Pengetahuannya tentang persalinan masih sangat kurang. Namun lagi lagi beruntung semua proses berjalan dengan sangat lancar.

Ya itulah keberuntungan.

Tapi saran saya ya jangan selalu “beranggapan” Anda orang yang beruntung sehingga Anda tidak mau memberdayakan diri Lho ya!

Karena tidak semua orang beruntung seperti saya dan mbak Via ini.

Dan ini ada sedikit Tips dari saya untuk Membuat Keberuntungan Anda Sendiri:

  1. Semuanya dimulai dengan sikap.

Sikap adalah segalanya dalam hidup. Bagaimana Anda melihat dunia dan sudut pandang Anda itu, terserah Anda. Setiap saat, setiap hari Tuhan menyediakan berbagai pilihan untuk Anda. Bagaimana Anda akan menjalaninya? Anda akan menerimanya, lari dari itu, mengeluh tentang hal itu, menyambut dengan sukacita? Anda dapat meratapi banyak hal yang terjadi dalam hidup Anda atau Anda dapat melakukan sesuatu.

  1. Melakukan pekerjaan dengan hati yang tulus dan damai.

kita semua memiliki bakat dan keterampilan yang membuat hal-hal tertentu lebih menyenangkan atau lebih mudah bagi kita. Bahkan ketika menggunakan talenta dan kekuatan kita, membuat keberuntungan kita sendiri membutuhkan waktu pemikiran, perencanaan, usaha, dan semangat untuk mendapatkannya. Bermimpi saja tidak cukup, Anda harus berupaya dan mau memberdayakan diri.

  1. Dibutuhkan kerja keras, Niat dan Komitmen

Butuh kerja keras , niat dan komitmen untuk menggapai apa yang Anda cinta dan citakan, jika Anda ingin merasakan nyamannya persalinan ya niatkan dan berdayakan diri dengan baik sehingga Anda mendapatkannya dan keberuntungan menyertai Anda.

  1. Selalu Bersiaplah, bahkan jika Anda tidak siap.

Persalinan bisa saja terjadi kapan saja dan dimana saja jadi bersiaplah selalu. Persalinan adalah proses yang alami, setiap bayi yang lahir membuat keberuntungan mereka sendiri tidak menunggu sampai ibu mereka siap.

  1. Percayai naluri Anda.

Orang-orang yang membuat keberuntungan mereka sendiri percaya insting mereka. Ini mungkin tidak selalu logis atau praktis, tetapi intuisi mereka menuntun mereka – dan mereka mendengarkannya. Meskipun menjadi orangtua adalah perilaku yang dipelajari dalam banyak hal, namun naluri kita memainkan peran yang kuat.

Dalam konteks persalinan, rasa  percaya diri ini harus Anda dimana Anda harus percaya pada tubuh Anda, percaya pada kemampuan bayi Anda juga. Untuk membuat keberuntungan Anda sendiri, Anda harus percaya bahwa Anda bisa. Kepercayaan Diri. Ini adalah kunci untuk dapat menangani apa pun yang datang dengan cara Anda. Percayalah bahwa Anda bisa mengatasinya, Anda dapat menemukan solusi, mendapatkan dukungan.

  1. Jadilah murah hati dan suka memberi.

Berbagi, melayani, melakukan kebaikan, dapat membuat keberuntungan Anda sendiri. Sebut saja karma, atau sebut saja Law of Attraction. Atau hukum tabur tuai, jadi ketika Anda ingin beruntung dalam hidup Anda dan bahkan dalam proses persalinan, Jadilah orang yang murah hati dan senang memberi dengan hati yang tulus tanpa pamrih.

Nah semoga Anda semua berutung

Selamat Tahun Baru 2015

Salam Hangat

3 Comments on “Semoga Selalu Beruntung”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *