Semoga Selalu Beruntung

DSC_0124[1]

Hampir dalams etiap doa saya saya selalu berharap saya dan keluarga saya mengalami keberuntungan. Ya…bahkan orang jawa punya pepetah “wong pinter kuwi tetep kalah karo wong BEJO” BEJO = UNTUNG / BERUNTUNG . artinya orang pintar itu tetap kalah dengan orang yang beruntung.

Ya saya termasuk orang yang sering sekali mengalami keberuntungan, bahkan saat proses persalinan saya yang pertama 14 tahun yang lalupun saya mengalami keberuntungan yang luar biasa, belum mengenal hypnobirthing, jarang yoga (jangankan Yoga, kenal apa itu Yoga aja tidak), hobinya makan, berat badan selama hamil naik 25 kg, paling kegiatan yang dilakukan dirumah adalah jalan jalan, menari lagu india, menulis dan membuat kliping serta menghias kamar. Dan ternyata persalinan saya begitu lancar dan cepat

Jam 22 malam ketuban pecah saat saya tertidur, jam 23 anak saya lahir di rumah, TANPA RASA SAKIT.

Ya kalau bukan karena Dewi Fortuna mendampingi saya bersalin terus apa lagi? Hahahaha

Nah tapi tidak semua orang beruntung seperti saya. Ada yang harus mengalami banyak “peristiwa” tapi juga ada yang seperti saya

Hari ini tepat tanggal 1 Januari 2015 , TAHUN BARU

Bidan Kita kedatangan Dewi Fortuna lagi.

Mbak Via, datang jam 7 pagi dengan ketuban pecah dan pembukaan masih 2 cm. Namun kontraksi sudah mulai intens dan kuat. Treatment dilakukan seperti biasa untuk kasus KPD (Ketuban Pecah Dini) dan jam 9.30 WIB bayi mungil lahir dengan nyaman dan lembut sekali tanpa ada robekan jalan lahir (hanya lecet sedikit).

Ya bunda Via dan suaminya sebelumnya belum pernah periksa ke Bidan Kita hari ini adlaah hari pertama kali kami bertemu. Pengetahuannya tentang persalinan masih sangat kurang. Namun lagi lagi beruntung semua proses berjalan dengan sangat lancar.

Ya itulah keberuntungan.

Tapi saran saya ya jangan selalu “beranggapan” Anda orang yang beruntung sehingga Anda tidak mau memberdayakan diri Lho ya!

Karena tidak semua orang beruntung seperti saya dan mbak Via ini.

3 Comments on “Semoga Selalu Beruntung”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *