ADHOMUKHA VIRASANA

Pose ini sebenarnya pose istirahat yang sangat nyaman, namun untuk penderita SPD, pose ini menjadi sangat sulit dan tidak nyaman untuk dilakukan karena pose ini justru membuka pintu atas panggul dan area symphisis pubis.

PIGEON POSE

Pose ini membuat otot PSOAS anda menjadi lebih rileks namun bersamaan dengan PSOAS yang rileks ternyata pose ini juga bisa semaninha meregangkan Symphysis Anda yang Sudan regang, jadi sementara hindari dulu ya.

Selain beberapa pose duduk di atas, cobalah untuk memperbaiki cara berdiri Anda Sehari Hari.

Ini adalah cara berdiri yang salah, coba perhatikan gambar di atas, terlihat sekali tengan jelas bahwa ketika posisi tubuh Anda demikian maka pusat tumpuan ada di area symphysis pubis Anda. nah ini justru yang semakin memperparah keluhan Anda,

Jadi gimana pose berdiriyangnbenar?

Silahkan perhatikan gambar di bawah ini


Udah jelas kan?

Nah semarang latihan apa saja yang bisa dilakukan?

Aku tulis alatnya dulu ya?

  1. Balance ball / magic ball (ini adalah item yang sebaiknya Anda milk, karena sangat bermanfaat bahkan hingga periode post partum. dan Anda bisa memesannya di Bidan Kita mll WA 085100111884)
  2. Balok Yoga
  3. Strap Yoga
  4. Bantal
  5. Kursi

Gerakan gerakan yang dilakukan sangatlah mudah. dan kapan saja bisa Anda lakukan, dan bahkan dalam umur kehamilan berapapun. karena memang gerakan gerakan ini sanat di Bagus dan bermanfaat untuk atası SPD dan bahkan bantu menguatkan otot dasar panggul.

Artinya, apabila Anda tidak sedang mengalami SPD pun, Anda tetap bisa melakukannya

Penjelasan dari gerakan gerakan tersebut dapat Anda lihat disini:

Selain gerakan dan tips yang Sudan saya upload di Youtube channel Bidan Kita di atas, Akan sangat membantu apabila Anda melakukan hal hal yang bisa bantu kurangi rasa sakit dan keluhan Anda berkaitan dengan SPD ini:

Apa Mengapa
Berbaring Miring Ini membuat tekanan berpindahn ke perut Anda, bukan panggul Anda -. Gunakan bantal bersalin atau bantal khusus untuk ibu hamil  untuk  mendapatkan dukungan yang lebih baik.
Pegang lutut Anda ketika bergerak menuju cara/pose  tertentu Jadi ketika Anda masuk ke mobil, duduk dulu lalu putar kedua kaki bersama-sama ke dalam mobil – jangan memasukkan dengan satu kaki terlebih dahulu. Menjaga kaki Anda lebih kencang saat otot bergerak akan mengurangi tekanan dan tekanan pada tulang kemaluan.