Lebih dari sering, orang-orang dalam pikiran mereka mengulangi kata-kata negatif dan laporan tentang situasi dan peristiwa dalam hidup mereka, dan akibatnya membawa kepada diri mereka sendiri situasi yang tidak diinginkan. Kata-kata dan pernyataan bekerja dua arah, untuk membangun atau menghancurkan. Ini adalah cara kita menggunakan kata-kata yang menentukan apakah kata-kata tersebut akan membawa hasil baik atau berbahaya.

Sering kali, orang mengulangi pernyataan negatif dalam pikiran mereka, bahkan tanpa menyadari apa yang mereka lakukan. Kata-kata diulang membantu Anda memfokuskan pikiran Anda pada tujuan Anda, dan secara otomatis membangun citra mental yang sesuai di pikiran sadar, yang mempengaruhi pikiran bawah sadar. Pikiran sadar, pikiran Anda berpikir dengan, memulai proses ini, kemudian pikiran bawah sadar mengambil alih. Dengan menggunakan proses ini secara sadar dan sungguh-sungguh, Anda dapat mempengaruhi pikiran bawah sadar Anda dan dengan demikian mengubah kebiasaan Anda, perilaku, sikap mental dan reaksi, dan bahkan membentuk kembali kehidupan eksternal Anda.

 

Bagaimana Cara Ulangi Afirmasi

Dianjurkan untuk mengulangi afirmasi yang kalimatnya tidak terlalu panjang, agar lebih mudah untuk diingat. Ulangi kalimat afirmasi tersebut kapan saja dimana saja saat pikiran Anda tidak terlibat dalam sesuatu yang khusus, misalnya saat bepergian di dalam bus atau kereta api, menunggu di garis, berjalan dll, Anda juga dapat mengulang mereka dalam sesi khusus setiap 5-10 menit, beberapa kali dalam sehari.

  1. Rilekskan tubuh Anda dan Hilangkan setiap ketegangan fisik, emosi atau mental saat menegaskan affirmasi tersebut. Semakin kuat niat anda dan focus anda maka affimasi itu akan semakin kuat dan akan lebih cepat hasilnya. Memilih hanya kata-kata positif, yang menggambarkan apa yang Anda inginkan. Jika Anda ingin menurunkan berat badan, jangan mengatakan pada diri sendiri “Aku tidak gemuk” atau “Saya kehilangan berat badan.” Karena Ini adalah pernyataan negatif, membawa ke dalam gambar mental pikiran apa yang tidak Anda inginkan. Katakanlah sebagai gantinya, “Saya menjadi lebih ramping” atau “Saya telah mencapai berat badan yang ideal”. Kata-kata yang digunakn seperti membangkitkan citra positif dalam pikiran.
  2. Kekuatan afirmasi dapat membantu Anda untuk mengubah hidup Anda. Dengan menyatakan apa yang benar benar Anda inginkan dalam kehamilan dan persalinan Anda, Anda secara mental dan emosional melihat dan merasakannya sebagai sesuatu yang benar, terlepas dari keadaan Anda saat ini, dan dengan demikian menariknya ke dalam hidup Anda.