Tips bebas menjerit saat Melahirkan

seorang sahabat sekaligus klien saya bernama mas Angga, bercerita kisah percalinas istrinya di salah satu Rumah Sakit di Jogja. di mengungkapkan betada dia bersyukur karena dia dan Istri akut kelas persiapan Gentle Birth dan mempraktekkannya dalam kehidupan sehari harı.sehingga saat proses persalinan, istrinya begitu tenang, sehingga tiba di RS suado pembukaan 9 cm dan beberapa saat kemudian Melahirkan dengen sangat lancar.

namun dia bercerita bahwa dia sangat prihatin dengan ibu ibu yang di samping kamar istrinya yang sama sama dalam proses persalinan yang sepertinya proses persalinannya begitu menyakitkan dan menyiksa hingga dia berteriak dan jejeritan. başkan sempatik membuat istrinya merasa terganggu dan sempat kehilangan fokus.

nah kali ini saya terinspirasi ingin menuliskan tentan tips agar pada saat Melahirkan tidak jejeritan.

apalagi tidak sedikit ibu yang kena tegur atau marah oleh petugas kesehatan, bahkan terkadang dengan kata kata yang tidak selayaknya. seperti: “dulu buatnya saja diam, semarang mau ngelahirin teriak teriak!”

wah pasti tidak Enak sekali kan?


ketika seorang ibu yang memilih untuk melahirkan secara normal alami mela lui vagina,  mereka Harum tetap fokus dan tetap memegang kendali atas dirinya.

Beberapa orang berpikir menjerit bukanlah masalah besar saat Anda dalam persalinan, tapi bagi saya, saat Melahirkan, ketika ibu mulai berteriak dan menjerit jerit, artinya dia sudah kehilangan kontrol, fokus dan harapan.

Dan jika Anda menjerit, berteriak atau ribut, maka  Anda tidak rileks. lingkungan suasananya menjadi tegang, Dan petugas kesehatan yang menolongpun ikutan tegang dan terburu buru. seingga situasi pasti menjadi tidak Nyaman dan terasa rumit.

 

nah inlah beberapa tips yang bisa Anda gunakan:

Mandi pakai Shower. Wow, saat gelombang cinta atau kontraksi datang, kalau Anda masih di rumah, Anda bisa minta bantuan Suami untuk menemani Anda ke kamar mandi lalu Anda mandi pakai shower air hangout. arahkan ke area yang dirasa nyaman. namun jika Anda sudan di ruana bersalin, coba cek apakah di ruang itu tersedia shower, dan bolehkan Anda mandi air hangat. ini akan menjadi alat yang sangat menakjubkan untuk mengurangi rasa ketidaknyamananmu.