Jika Anda telah mengikuti program olahraga secara teratur sebelum kehamilan Anda, itu bagus, yang penting Latihan yang ibu lakukan tidak meningkatkan risiko untuk keguguran .

1. Jika Anda baru memulai program olahraga sebagai cara meningkatkan kesehatan Anda selama kehamilan Anda, Anda harus mulai sangat lambat dan berhati-hati untuk tidak memaksakan diri.

2. Dengarkan tubuh Anda. Tubuh Anda secara alami akan memberikan sinyal bahwa sudah waktunya untuk mengurangi tingkat latihan yang Anda melakukan.

3. Jangan lakukan latihan untuk titik kelelahan atau sesak napas. Ini adalah tanda bahwa bayi Anda dan tubuh Anda tidak bisa mendapatkan suplai oksigen yang mereka butuhkan.

4. Pakailah sepatu olahraga yang nyaman yang memberikan pergelangan kaki yang kuat dan mendukung tubuh dengan kuat.

5. Sering-seringlah beristirahat dan minum banyak cairan selama latihan.

6. Hindari latihan dalam cuaca sangat panas.

7. Hindari medan/tanah berbatu atau tanah tidak stabil ketika menjalankan atau bersepeda. sendi Anda lebih longgar pada kehamilan, dan terkilir pergelangan kaki dan luka lain dapat terjadi.

8. Selama trimester kedua dan ketiga, hindari latihan yang menggunakan posisi berbaring telentang karena hal ini mengurangi aliran darah ke rahim Anda.

9. Sertakan relaksasi dan peregangan sebelum dan setelah program latihan Anda.

10. Makan diet yang sehat yang meliputi banyak buah-buahan, sayuran dan karbohidrat kompleks.