Siapa yang tidak ingin melahirkan dengan lancar?

Saya yakin pasti semua ibu menginginkan hal ini.

 

Nah untuk mencapai hal tersebut sudah selayaknya anda mengupayakannya. Karena saat proses persalinan, ibu yang mampu bekerjasama dengan tubuh, bayi dan mmapu memanfaatkan gravitasi, maka bayi memiliki peluang bagus untuk idealnya posisi tubuhnya selama 6 minggu terakhir sebelum tanggal hari perkiraan lahir yang diharapkan.

 

1. Otot, ligamen, dan sendi harus tetap seimbang!

2. Gunakan teknik balancing tubuh yang dinamis

3. Secara teratur Ambil posisi condong ke depan

4. upayakan lutut lebih rendah dari pinggul

5. Tetap gigih dan semangat!

6. Gunakan bola kelahiran, sesering mungkin.

7. Ketika duduk di sofa, kursi atau di jok, tempatkan bantal di bawah bawah Anda dan punggung bawah dalam rangka agar Anda duduk lebih tegak. Sesering mungkin gunakan posisi tailor sitting.

8. Saat Nonton TV atau membaca sambil duduk di kursi ruang makan, atau menghadap ke belakang di sandaran kursi, atau berlutut di lantai bersandar pada bola persalinan di depan Anda, tumpukan bantal lantai, atau bean bag, atau berlutut di sofa atau kursi bersandar di atas lengan atau punggung.

9. Ketika beristirahat atau tidur, upayakan selalu miring * Catatan: Efek Gravitasi berbeda ketika ibu posisi tidurnya setengah miring tau miring total.

10. Luangkan waktu sedikitnya 20 menit 3x/hari untuk goyang panggul atau hula atau goyang inul.

11. Rajin mengepel lantai sambil jongkok atau merangkak, atau melakukan tugas-tugas lain yang memerlukan posisi merangkak lebih banyak, selama 2 minggu terakhir sebelum persalinan (bukan hanya untuk beberapa menit, namun setidaknya selama 20-30 menit).

12. Berendam/ mandi air hangat mampu mendorong bayi untuk “berguling”.

13. Upayakan selalu memvisualisasikan bayi dalam posisi yang benar dan berbicara dengan bayi tentang hal itu untuk bergerak.

14. Selesaikan ketakutan emosional dan trauma Anda dan rajin lakukan hypnobirthing

15. Akupunktur, akupresur, perawatan chiropractic, homeopati, myofascial (diafragma) rilis, Rebozo, dan latihan yoga jenis dapat digunakan sesuai kebutuhan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here