Melahirkan di rumah

Pengalaman melahirkan di rumah adalah salah satu hal yang khusus. Di sana Anda memiliki kenyamanan dengan kamar Anda sendiri dan wajah-wajah yang akrab. Anda juga lebih terlibat dalam pengambilan keputusan untuk melahirkan. Jika tidak ada kemungkinan adanya komplikasi, dan kehamilan Anda telah bebas masalah, melahirkan di rumah dapat aman seperti kelahiran di rumah sakit dan masih biasa dilakukan di banyak Negara, di Indonesia ini biasa dilakukan di daerah atau pedesaan.

Untuk melahirkan di rumah, Anda harus merencanakan terlebih dahulu. Bicaralah dengan dokter atau bidan tentang pilihan dan memastikan bahwa semua fasilitas baik disediakan. Sebagian besar kelahiran di rumah yang cocok untuk kelahiran vagina saja, sehingga jika diperlukan untuk SC darurat, bidan harus siap untuk merujuk Anda ke rumah sakit terdekat.

Kelahiran di rumah tidak cocok untuk mereka rentandengan tekanan darah tinggi, masalah jantung, atau diabetesÂ, seperti komplikasi mungkin timbul selama persalinan.

panduan-audio-hypnofertility-ads

Melahirkan di Rumah Bersalin

Untuk tingkat yang lebih personal dengan perhatian dikombinasikan dengan teknologi modern, melahirkan di rumah bersalin adalah pilihan yang baik.

Di sana, Anda akan mempunyai kekuasaan lebih besar membuat keputusan daripada di rumah sakit. Biasanya mereka juga menganggap persalinan sebagai peristiwa hidup yang sehat, daripada pengobatan atau operasi, penekanannya adalah pada persalinan alami. Anda harus periksa dari awal untuk memastikan bahwa Anda memiliki kehamilan berisiko rendah.

Meskipun rumah bersalin mungkin dilengkapi untuk menangani kasus-kasus darurat, bidan harus siap untuk merujuk Anda ke rumah sakit jika diperlukan. Rumah Bersalin adalah pilihan yang baik bagi mereka yang ingin intervensi medis yang kurang, tetapi tidak ingin melahirkan di rumah.

Pastikan untuk mengecek bagaimana RB di daerah Anda dijalankan, fasilitas apa yang tersedia dan bagaimana sikap para pegawainya sebelum menyelesaikan pilihan Anda.

Klinik Bidan atau Bidan Praktek Swasta (BPS)

Ini diJalankan oleh bidan, klinik ini nyaman dan memiliki suasana yang lebih santai daripada instansi medis. Beberapa BPS, Bidannya juga akan dapat berhubungan dengan dokter untuk instruksi mengenai obat, tes atau operasi, jika perlu. Dan jika Anda memeilih melahirkan di Bidan Praktek Swasta Anda merasa lebih Hommy dan biasanya para bidan jauh lebih sabar dan selalu mengupayakan untuk Anda supaya dapat melahirkan secara alami.