Epidural biasanya membuat proses persalinan berlangsung kira kira 2,5 jam lebih lama untuk melewati tahap kedua.

Di beberapa kasus, provider mengira persalinan melambat dan memberi oxytocin buatan untuk mempercepat proses persalinan dan hal ini meningkatkan resiko intervensi lebih lanjut seperti vacuum, forceps, bahkan c-section.

Memilih epidural adalah pilihan pribadi namun Anda harus mengetahui resiko dan keuntungan prosedu rini sebelum proses persalinan dimulai. Jika Anda memilih untuk melakukan epidural, cobalah untuk menghindari melakukan epidural terlalu awal untuk menghindari gangguan pada proses persalinan Anda sebisa mungkin.

#7: Merobek Selaput Air Ketuban/memecahkan air ketuban

panduan-audio-hypnofertility-ads

Untuk mempercepat proses persalinan Anda, prosedur yang paling sering dilakukan adalah merobek selaput air ketuban Anda/memecahkan air ketuban.

Mempercepat proses persalinan mungkin terdengar seperti ide yang bagus pada saat itu, namun prosedur ini juga memiliki resiko seperti cord prolapse (ketika tali pusat keluar sebelum bayi Anda lahir), infeksi, dan fetal distress,

Bayi Anda mungkin belum berada di posisi yang tepat pada saat itu dan merobek selaput air ketuban pada saat itu akan meningkatkan resiko kesalahan posisi bayi yang akan menyebabkan melambatnya proses persalinan, atau bahkan meningkatkan rasa sakit saat kontraksi

Semua prosedur mempunyai resiko dan keuntungan. Mempelajari mereka sebelum proses persalinan terjadi akan membantu Anda dalam membuat keputusan terbaik untuk persalinan Anda.