Mempunyai klien PCOS membuat saya semakin tertarik untuk belajar dan belajar lagi mendalami tentang penyakit ini. Harapan saya adalah Supaya ini bisa menyemangati Anda semua.

Bagi penderita PCOS, Diet adalah langkah pertama yang benar untuk mengatasi gejala PCOS dan upaya segera hamil

Diet PCOS Bukan Hanya Untuk Menurunkan Berat Badan

Bagi apenderita PCOS tampaknya menurunkan berat badan adalah suatu hal yang sangat sulit dilakukan karena kadar insulin tinggi karena resistensi insulin. Tingkat insulin, ketika tinggi merangsang penyimpanan lemak. Ini adalah gangguan metabolisme yang dapat dikoreksi dengan mengikuti diet yang sehat.  Saran saya adalah carilah konsultan gizi holistik yang dapat membantu Anda mengembangkan jadwal diet yang tepat untuk Anda.  Diet anda adalah langkah yang paling penting dalam mencegah dan pengobatan PCOS.  

Tapi diet saja tidak cukup untuk mengobati infertilitas yang disebabkan oleh PCOS, pendekatan yang lebih alami diperlukan.”

Diet PCOS Dengan Makanan Indeks Glikemik Rendah

Belum lama ini telah menemukan bahwa makanan rendah lemak, tinggi karbohidrat tidak cocok untuk mereka yang memiliki PCOS. Bahkan, jenis diet tertentu malah dapat memperburuk gejala. asupan Karbohidrat tinggi, tidak dianjurkan, terutama jika ini adalah karbohidrat olahan seperti pasta putih, nasi putih dan jagung, karena tubuh merubah dengan cepat menjadi glukosa, yang pada gilirannya merangsang tingkat tinggi insulin yang dihasilkan.  lonjakan insulin Ini merangsang sel-sel lemak untuk pengambilan glukosa dan menyimpannya menjadi lemak.ÂDiet indeks glikemik rendah adalah yang terbaik karena didasarkan pada pemilihan makanan yang tidak menyebabkan peningkatan cepat glukosa darah. makanan dengan GI rendah juga menunjukkan beban glikemik rendah dan secara bertahap melepaskan energi dalam tubuh dalam jangka waktu yang cukup lama.

Makanan dengan indeks glikemik yang rendah menunjukkan makanan yang mengandung karbohidrat yang melepaskan glukosa secara perlahan-lahan ke dalam aliran darah. Contohnya adalah karbohidrat kompleks serta makanan yang kaya akan serat. Nah sedangkan Makanan dengan kandungan karbohidrat yang nilai indeks glikemik tinggi seperti gula, tepung-tepungan, dan berbagai jenis gula lain, termasuk madu, bila dikonsumsi terlalu sering bisa memicu kegemukan. Karbohidrat atau gula yang kita asup akan cepat direspons oleh insulin untuk diubah menjadi energi