Melindungi perineum dari Robekan akibat Melahirkan

Perineum robek saar melahirkan dan akhirnya harus dijahit, kadang menyisakan trauma tersebdiri bagi para ibu. Dan bagi para wanita hamil, hal ini juga menjadi ketakutan tersendiri. Walaupun wanita tersebut baru hamil untuk yang pertama kalinya, hal ini terjadi karena beredar di masyarakat bagaimana sakitnya saat dilakukan penjahitan perineum.

Bagaimana dan siapa saja yang beresiko mengalami robekan jalan lahir (perineum) seringkali di tentukan dari apa yang Anda makan. Beberapa artikel menyatakan bahwa ibu hamil yang vegetarian lebih cenderung mudah sobek perineumnya dibandingkan dengan ibu hamil yang makan banyak daging. Namun pernyataan seperti itu membutuhkan penelitian lanjutan, bukan? Nah hari ini saya akan mencoba mencari beberapa literatur ilmiah untuk melihat apa zat makanan yang berhubungan dengan meningkatnya elastisitas kulit.

Ini adalah beberapa tambahan diet yang mungkin bisa membantu Anda jika Anda berharap untuk mencegah robekan perineum (dan memperbaiki kulit Anda dan kesehatan secara umum):

Lemak Sehat

Awal tahun ini, peneliti Jepang menerbitkan temuan dan hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumsi tinggi lemak total, lemak tak jenuh tunggal dan lemak jenuh secara signifikan terkait dengan elastisitas kulit meningkat” . Studi ini juga menemukan bahwa menambahkan asupan tinggi sayuran hijau, kuning dan tinggi lemak dapat meningkatkan kesehatan kulit jauh lebih baik. Itu bukan untuk mengatakan bahwa kita harus makan sembarang lemak. Jika Anda akan mengkonsumsi lemak hewani, upayakan yang organik artinya, diberi makan rumput, atau hewan liar. Tanaman sumber lemak sehat, termasuk minyak zaitun, minyak kelapa, alpukat, kacang-kacangan, dan biji.

Kemudian Omega-3 Penelitian menunjukkan bahwa suplementasi dengan minyak ikan secara signifikan dapat meningkatkan elastisitas kulit (sumber : http://informahealthcare.com/doi/abs/10.1080/09546630801958238). Ikan berlemak seperti salmon juga akan meningkatkan tingkat omega-3 Anda. Tanaman sumber asam lemak omega-3 termasuk biji rami, biji chia, biji labu, dan kenari.

Cobalah Untuk membatasi / menghindari: lemak olahan seperti minyak terhidrogenasi, lemak trans, dan setiap minyak yang tengik. minyak sayur, minyak jagung, minyak kedelai, minyak safflower, jika tengik dapat menyebabkan kerusakan radikal bebas yang akan mengurangi kesehatan dan elastisitas kulit Anda (dan berkontribusi pada daftar panjang masalah kesehatan lainnya).

Vitamin C

“(Vitamin) C adalah untuk Kolagen,” kata Allison Tannis dalam bukunya Feed Your Skin, Starve Your Wrinkles, Kolagen, “adalah protein dengan struktur triple helix yang menyediakan kerangka yang kuat untuk mendukung sel. Kekuatan tarik nya (kemampuan untuk menahan kekuatan tanpa merobek) adalah lebih besar dari baja, yang menjelaskan mengapa kulit Anda begitu kuat “(hal. 20). Atau mengapa kulit Anda harus kuat, yaitu. Karena Tingkat kolagen berkurang menyebabkan tidak sehat, kulit lemah, penuaan. Vitamin C telah dibuktikan dapat merangsang produksi kolagen (sumber: ). Sehingga secara Logika sebaiknya para dokter/bidan menyarankan kliennya untuk meningkatkan asupan vitamin C yang akan memberikan kesehatan dan kekuatan kulit perineum Anda Untuk melawan trauma.

Apa saja sumber vitamin C dari makanan terbaik? Pepaya, paprika merah, brokoli, dan stroberi (sumber : http://www.whfoods.com/genpage.php?tname=nutrient&dbid=109). Vitamin C juga akan meningkatkan produksi kolagen (dan kesehatan secara keseluruhan) bila dioleskan ke kulit (sumber: http://www.ingentaconnect.com/content/bsc/jid/2001/00000116/00000006/art00005).

Sistein/ Cysteine/belerang

Sekarang di sinilah para vegetarian dan vegan bisa rendah kadar Sistein/ Cysteine-nya. Sistein merupakan asam amino serta antioksidan yang kuat. Ini mendorong elastisitas kulit yang sehat dan sangat diperlukan untuk perbaikan kulit. Sebagian besar sumber makanan sistein yang ampuh adalah produk hewani (daging, unggas, telur, keju cottage, yoghurt, dll), tetapi ada juga di sumber tanaman (paprika merah, bawang putih, bawang, brokoli, brussels sprouts, gandum, granola, gandum kuman ) Defisiensi sistein jarang terjadi, tetapi ” Asupan asam amino yang kurang pada diet vegetarian dapat menyebabkan tanda-tanda kekurangan asupan asam amino dan miskin belerang [sistein] ” (sumber: http://www.springboard4health.com/notebook/proteins_cysteine.html).

Tubuh kita sebenarnya akan menghasilkan sistein sendiri selama tersedia cukup metionin (salah satu asam amino). Vegan dan vegetarian dapat mengatasikekurangan sistein dengan memasok tubuh mereka dengan asupan makanan dengan kandungan metionin yang cukup. Sumber yang baik dari metionin termasuk telur, ikan, biji wijen, kacang brazil, protein kedelai, keju parmesan, daging, dan biji-bijian sereal (lihat lebih banyak di: http://foodinfo.us/SourcesUnabridged.aspx?Nutr_No=506).

Evening Primrose Oil

Sebuah studi pada tahun 2005 menemukan bahwa orang dewasa yang mengonsumsi kapsul minyak evening primrose selama dua belas minggu memiliki elastisitas kulit secara signifikan meningkat baik kelembaban, kekencangan, dan ketahanan dibandingkan orang lain yang tidak mengkonsumsi kapsul tersebut (sumber: ).

Evening primrose oil merangsang tubuh untuk bentuk asam omega 6 asam lemak esensial linoleat-(LA) dan asam gamma-linolenat (GLA). Meskipun memiliki banyak manfaat medis (sumber: http://www.umm.edu/altmed/articles/evening-primrose-000242.htm), konsumsi minyak evening primrose pada akhir kehamilan bisa digunakan juga sebagai sarana pematangan leher rahim untuk melahirkan. Namun, akan bijaksana untuk menunda mengkonsumsi minyak evening primrose sampai minggu ke 37 kehamilan dan harus Anda konsultasikan dahulu dengan dokter /bidan. Minyak ini juga dapat digunakan memijat perineum untuk mendorong jaringan perineumuntuk meregangkan baik, dan juga seharusnya membantu ketika dioleskan ke bekas luka perineum supaya lebih melonggarkan dan melunakkan otot-otot dalam persiapan untuk kelahiran berikutnya untuk mencegah robek kembali .

Et Cetera (lain-lain)

makanan tambahan Lain yang dapat meningkatkan kekuatan dan elastisitas perineum Anda antara lain:

– Silika-memperkuat kulit dan meningkatkan elastisitas dan penyembuhan luka. sumber: gandum, sayuran hijau gelap, daun bawang, kacang hijau, stroberi, mentimun, mangga, seledri, asparagus .

– Selenium meningkatkan elastisitas kulit dan mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas. Sumber makanan: kacang brazil merupakan sumber yang paling ampuh, bibit gandum, ikan, bawang putih, telur, beras merah, dan roti gandum.

– Vitamin E-meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan dan mempercepat penyembuhan luka. sumber: biji bunga matahari, almond, zaitun, pepaya, dan sayuran hijau gelap.

tindakan pencegahan eksternal Lain untuk mengurangi trauma perineum antara lain:

  1. Pijat perineum (Sumber: http://www.sid.ir/En/ViewPaper.asp?ID=166776&varStr=5;ATARHA M.,VAKILIAN K.,AKBARI TORKESTANI N.,HEYDARI T.,BAYATIAN Y.;HAYAT;SUMMER 2009;15;2;15;22) Memijat dengan esensi lavender pada tahap kala dua juga ditunjukkan untuk mencegah robekan perineum. (Sumber: http://www.sid.ir/en/ViewPaper.asp?ID=166993&varStr=4;ATARHA M.,VAKILIAN K.,ROUZBAHANI NASRIN,BEKHRADI R.;JOURNAL OF BABOL UNIVERSITY OF MEDICAL SCIENCES (JBUMS);OCTOBER-NOVEMBER 2009;11;4 (51);25;30)
  2. Kompres hangat (hangat, kain basah di tempelkan ke wilayah tersebut selama tahap mendorong/mengejan). (Sumber: http://journals.lww.com/mcnjournal/Abstract/2007/05000/Getting_Through_Birth_in_One_Piece__Protecting_the.8.aspx

Kain hangat yang mengelilingi lubang vagina bisa membantu mengalirkan darah ke kulit dan

membuat kulit elastis:

  • Didihkan air didalam panci selama kurang lebih 20 menit untuk membunuh kuman yang ada di air. Kalau bisa, tambahkan sedikit disinfektan (misalnya yodium atau betadin). Kalau anda tidak punya disinfektan, tambahkan sedikit garam kedalam air. Dinginkan air sebentar sebelum anda menggunakan airnya. Air ini harus panas tetapi tidak cukup panas untuk melukai ibu.
  • Masukkan kain bersih kedalam air dan peras.
  • Tekan kain itu ke kelamin ibu dengan hati-hati.