Saat dalam proses persalinan, Wanita dalam video tersebut duduk (posisi tubuh Vertikal) dan ketika tubuhnya sudah siap untuk mengeluarkan bayinya, tubuh sang itu secara insting dan spontan langsung condong kedepan dan akhirnya sang bayipun lahir dengan sangat lembut sekali. Dan kita bisa melihat bahwa ibu tidak mengejan saat itu hanya membuka mulutnya dan bernafas dalam. Dan hal lain yang penting adalah si ibu tersebut berada di lingkungan yang aman dan privat (menurut dia).

Odent, sering menjelaskan refleks kelahiran spontan yang terjadi dengan gerakan cepat dimana pinggul ibu “menyentil maju”.

Melahirkan Tanpa Mengejan? Selama ini, banyak ibu yang melahirkan tidak dalam suasana privasi yang mampu memfasilitasi refleks dan karena masih banyak bidan yang menganggap bahwa ketika seorang wanita sudah berdilatasi hingga 1o sentimeter maka dia harus segera mengejan dan 10 cm adalah waktu untuk mendorong dan mengejan, terlepas dari apa yang tubuh beritahukan kepada ibu untuk melakukan. Sehingga begitu sang bidan memeriksa proses dilatasi ibu dan mendapati sang ibu sudah pembukaan lengkap, maka serta merta sang bidan langsung memimpin ibu untuk mengejan terlepas dari apakah sang tubuh sudah siap, apakah refleks spontan sudah terasa atau belum. Saat dimana seharusnya terjadi konektivitas yang kuat antara tubuh ibu dengan bayi akhirnya seolah-olah putus karena intervensi atau aba-aba dari luar tubuh Anda yang memerintahkan dan mengambil alih akan apa yang harus Anda lakukan. Sehingga sangat memungkinkan Tubuh dan bayi Anda “bingung” sehingga walaupun Anda mengejan hingga wajah mengkerut namun yang ada adalah kemajuannya sangat sedikit bahkan tidak ada kemajuan sama sekali. Sehingga akhirnya ibu kelelahan atau kehabisan energi ketika mengejan dan ini memicu tenaga medir (bidan/dokter) untuk melakukan akhirnya intervensi entah kristeler (membantu dengan tenaga dari luar dengan mendorong fundus uteri ke arah vagina dan ini sebenarnya sudah dilarang untuk dilakukan namun masih tetap dilakukan hingga sekarang), Vaccum, atau Foeceps.

panduan-audio-hypnofertility-ads

Mempercayai dorongan Nah ketika saya bertanya kepada para klien saya yang berhasil melahirkan lembut tanpa mengejan, saya menerima beberapa komentar dari mereka bahwa Kebanyakan dari mereka hanya mengikuti insting dan gerak tubuh serta apa yang tubuh perintahkan pada mereka untuk mereka lakukan. Memang Sulit untuk mengkomunikasikan ini dengan seseorang yang belum mengalaminya- dimana sang ibu harus mengerti bagaimana mengenali “keinginan” dan apa arti sesungguhnya dari “mendorong dan mengejanlah ketika tubuh Anda memberitahu kepada Anda untuk melakukannya” berani mencari “jawaban” untuk mempersiapkan yang terbaik bagi tubuh pikiran, dan hati mereka untuk kelahiran “hanya percaya kekuatan tubuh dan bayi Anda,”.