Hindari mengangkat berat atau mendorong (mendorong troli supermarket dapat sangat menyakitkan).

Ketika berpakaian, duduklah ketika anda hendak memakai pakaian seperti celana dalam atau celana panjang. Tarik pakaian atas kaki Anda dan kemudian berdiri untuk menarik mereka. Jangan mencoba untuk menaruh kaki Anda ke dalam celana panjang, rok atau celana sambil berdiri.

Jika Anda harus menaiki tangga, melakukannya satu langkah pada satu waktu.

Terkadang, tidur pada permukaan yang lembut dapat membantu. Cobalah menempatkan selimut di bawah panggul Anda.

saat berenang menghindari gaya dada, dan mengurus dengan stroke lain, meminta nasihat dari fisioterapis Anda.

berolahraga dalam air dapat membantu dan kadang-kadang hanya merendam dalam air dapat meredakan rasa sakit yang baik. Banyak wanita telah melaporkan air metode yang efektif menghilangkan rasa sakit dalam persalinan jadi pada penderita Symphisis Pubis Disfunction (SPD)sekarang / Pain Girdle Pelvis (PGP) sangat dianjurkan melakukan waterbirth.

Akupunktur dan TENS dapat berguna untuk menghilangkan rasa sakit.

Kompres hangat atau dingin (pilih yang Anda rasa paling nyaman)dibagian yang merasa sakit

Sesering mungkin lakukan kegel untuk memperkuat otot dasar panggul

Seberapa cepat saya sembuh dari gejala Symphisis Pubis Disfunction (SPD)sekarang / Pain Girdle Pelvis (PGP) setelah saya melahirkan?

Banyak wanita menemukan bahwa tingkat rasa sakit mereka dan mobilitas akan membaik setelah kelahiran bayi mereka meskipun ini sangat bervariasi, beberapa wanita mungkin langsung sembuh, sedangkan yang lain mungkin mengalami pemulihan lebih bertahap selama beberapa hari atau minggu.

Ligamen Anda dalam beberapa waktu akan ketat lagi sebagai efek dari hormon-hormon kehamilan yang secara bertahap memudar dan otot Anda, terutama perut dan dasar panggul yang meregang oleh kehamilan dan persalinan jadi hindari melakukan hal-hal yang berlebihan dalam beberapa bulan pertama setelah bayi Anda lahir.

ekstra hati-hati dengan mengangkat dan menghindari angkat berat. I

sesering mungkin lakukan latihan kegel.

Jika Anda mengalami gejala Symphisis Pubis Disfunction (SPD)sekarang / Pain Girdle Pelvis (PGP) pada saat postnatal jangan tunda untuk meminta rujukan kepada seorang fisioterapis yang berpengalaman dalam mengobati nyeri panggul.

Semakin awal masalah Anda ditemukan dan diobati, maka lebih cepat mobilitas Anda dan mengurangi rasa sakit Anda.

Saya memiliki gejala mirip dengan Symphisis Pubis Disfunction (SPD)sekarang / Pain Girdle Pelvis (PGP)tapi saya tidak hamil. Apakah ini mungkin?

Ya. Meskipun panggul Girdle Nyeri / simfisis pubis disfungsi lebih sering berhubungan dengan kehamilan dapat terjadi pada wanita yang tidak hamil dan laki-laki juga. Adalah penting bahwa Anda meminta rujukan ke fisioterapi dengan pengalaman dalam mengelola nyeri untuk penilaian lebih lanjut dan diagnosis gejala.

Berikut ini Pemeriksaan fisik dari, panggul, tulang belakang dan pinggul

  • Tes darah
  • sinar X – ini melibatkan sinar x diambil dari panggul sambil berdiri di satu kaki dan berguna untuk mendeteksi gerakan symphyis pubis bersama.
  • Ultra sound atau MRI scan
  • Kadang-kadang scan tulang

References

1. Damen L, Buyruk HM, Guler-Uysal F, Lotgering FK, Snides OJ, Stam HJ, Pelvic Pain during pregnancy is associated with asymmetric laxity of the sacro-iliac joints Acta Obstet Gynecol Scand 2001 80(11) 1019-1024

2. Stuge B, Laerum E, Kirkesola G, Vollestad N 2004 The efficacy of a treatment program focusing on specific stabilising exercises for Pelvic Girdle Pain after pregnancy. Spine 29 (4) : 351

Semoga bermanfaat

Salam Hangat