Nikmati kehamilan yang sehat, kelahiran bayi yangi tenang, nyaman  dan santai dengan menggunakan afirmasi:

Bagaimana dan apa yang kita pikirkan mempengaruhi kehidupan kita bahkan mempengaruhi seluruh sistem di dalam tubuh kita.

Hypno-birthing dan selfhypnosisi adalah cara mengajar diri sendiri untuk berpikir lebih positif tentang kehamilan  Anda. Afirmasi bekerja dengan cara  membantu Anda untuk mengembangkan pola pikir postive, mudah dan efektif

 

Afirmasi dapat digunakan dalam beberapa cara; bida di lafalkan/ dikatakan dengan suara keras, ditulis dalam jurnal/buku harian atau tertulis di kartu yang dapat dan mudah anda lihat disetiap tempat yang sering anda lihat sehari-hari(di kaca rias, di pintu kamar, di meja kantor dll)

 

Jika Anda akan mengatakan dengan lantang, temukan tempat yang tenang, memperlambat pernapasan Anda, dan ulangi afirmasi berulang karena hal ini membantu untuk mengatur dalam pikiran Anda.

 

Selalu lakukan afirmasi Anda positif mulai sekarang.

 

Berikut adalah beberapa contoh kata afirmasi dan anda dapat membuatnya sendiri sesuai dengan tujuan, keinginan dan kreatifitas anda:

 

Aku merasa kau tumbuh sempurna dalam diriku setiap hari,

Aku sangat senang mengetahui bahwa engkau sehat bayiku.

Setiap hari kau tumbuh dan berkembang dengan sempurna di rahimku

Aku mencintai dan menghargai hidupku

Aku ibu hamil yang sehat dan kuat tubuh saya  indah saat hamil

rahimku dipenuhi cahaya kasih aku semakin sehat dan kuat

Saya selalu percaya bahwa kata-kata memiliki dampak emosional yang mendalam .

Sekarang coba tulis affirmasi positif Anda lalu lafalkan  dengan suara keras. Atau hanya memilih satu. Salah satu yang paling bergema atau paling mampu menggetarkan hati Anda saat ini! Silakan, mengatakan kepada diri sendiri. Mungkin juga Anda bisa mengucapkannya sambil menatap diri Anda di depan cermin ! Atau kirim kata kata itu ke bayi dalam kandungan Anda! Mengulanginya sampai terasa benar untuk Anda. Kedengarannya benar dan terasa benar!

Sekarang perhatikan apa yang telah berubah dalam suasana hati Anda atau bahkan secara fisik, dalam tubuh Anda. Detak jantung Anda? Irama napas Anda? Suhu wajah Anda? Apa Saja.