Dan Kami Lahir Kembali (birth story)

Cerita ini aku persembahkan untuk ibu dan bapak di seluruh Nusantara. semoga kisah kami menginspirasi dan membuat Anda semangat. karena saya yakin bahwa semua kisah kelahiran sangat unik dan pasti terkenang seumur hidup.

dan inilah kisah kami:

AKjr_nyureng

CERITA DARI ARANKA KAYANA UNTUK LASKAR GENTLE BIRTH

Dear, Tante-tante cantik, kece, dan berhati malaikat. Terima kasih atas doa dan dukungannya untuk Aranka Kayana, berhasil lahir alami tanpa induksi tanggal 27-07-2016, Pukul 17.17 WIB.

Berat 3.2 Kg, Tinggi 49 cm, Baby Boy…

Proses yang panjang tapi menyenangkan untuk dikenang.

Maaf aku gak punya cerita sekeren tante-tante Laskar Gentle Birth yang lain.

Tapi aku bahagia karena semesta mendukung kelahiran kami bertiga (Ibu, Bapak, Aran).

Pagi hari, Ibuku periksa ke Bidan yang dari awal sudah Ibu pilih untuk nanti melahirkan saya. Tapi ternyata bukaan Ibu baru seujung jari. Ibu agak sedih saat itu, tapi kabar baiknya adalah Ibu dan Bapak bias menikmati suasana pagi hari yang syahdu dengan lembahyung fajar keemasan.

Sore harinya Ibu mengajak Bapak jalan-jalan ke Taman Sari. Katanya, Ibu mau ngasih tau ke aku tempat pertama yang bikin Ibu dan Bapak saling jatuh cinta. Xixixi..

Fahmi

Setelah itu Ibu kontrol ke dr.  Fahmi (doketr yang kata Ibu & Bapak mirip Tora Sudiro), haha. Kata Pak dokter, kondisi aku semua bagus, Ibu disuruh bersabar. Berkat penjelasan Pak dokter Ibuku jadi tenang dan senang lagi. Gak sedih seperti tadi pagi.

Lalu kami bertiga pulang, terus aku diajak makan nasi padang sama Ibu jam 10 malem. Eh abis makan nasi padang, Ibu mules-mules. Langsung buang air besar banyak bingitz, terus jam 11 malem Ibu kesakitan gak bisa bobok dan gak mau bobok, maunya jalan-jalan terus bolak balik, dari kamar ke dapur ke ruang tamu ke kamar lagi, muteeerr terus…

Ibu – Bapak agak panik di awal, lalu manggil bidan terdekat yang ada, dicek dalam, ibu udah bukaan 1 menuju ke 2. Ibu bidannya bilang supaya ibu istirahat aja terus besok pagi dibawa ke klinik buat cek bukaan lagi. Ohya Ibu bidan yang datang ke rumah malam hari kan tanya, siapa dokter obgyn Ibu, lalu Ibu jawab : “dr. Fahmi”. Masa kata Bu Bidan : “Wah kalau lahiran sama dia diajak ngobrol aja bisa langsung bukaan 10 tuh, ganteng sih.” // Eeeeaaaakkk!!! // Habis periksa Ibu, Bu Bidanpun pulang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *