Bidan dapat membantu menghentikan HIV/AIDS

HIV/AIDS merupakan masalah yang terus berkembang dimana-mana di dunia ini. Sebagai seorang bidan,anda dapat membantu menghentikan masalah ini. Sebuah cara yang benar adalah mengajari orang laki-laki dan perempuan tentang penggunaan kondom. Bahkan jika masyarakat sekitar anda tahu bagaimana cara penularan HIV/AIDS,masih ada banyak alas an mengapa mereka tidak melindungi diri mereka terhadap HIV/AIDS.

  • Beberapa orang,terutama anak muda dan perempuan,tidak mempunyai banyak pilihan dengan cara mereka akan berhubungan seks. Jika mereka tidak mau berhubungan,atau mereka ingin menggunakan kondom,pasangan mereka tidak mau mendengar.
  • Sebagian orang tidak mau menggunakan kondom. Mereka tidak menyukai rasanya ketika menggunakan kondom. Sebagian yang lain tidak mampu membeli kondom atau tinggal di wilayah yang sulit untuk mendapatkan kondom. Beberapa orang lainnya mungkin takut dikatakan tidak percaya pada pasangan jika menggunakan kondom.
  • Sebagian orang sekedar putus asa. Apabila banyak orang di sekitarnya yang sakit atau meninggal karena AIDS,orang tersebut mungkin merasa bahwa sudah tidak ada cara lain lagi untuk mencegahnya dan karena itu mereka tidak mau mencoba mencegahnya.

Tantangan-tantangan ini tidak mudah untuk dihadapi. Akan tetapi kesehatan dan masa depan dari kita semua tergantung pada bagaimana menghentikan HIV/AIDS. Jadi sangat penting untuk mencoba. Carilah cara untuk berdiskusi dengan masyarakat serta untuk memotivasi mereka supaya saling berbagi cerita tentang alasan-alasan social,ekonomi,dan agama mengapa orang-orang sulit untuk melindungi diri mereka dari HIV/AIDS.

 

Merawat ibu hamil yang terinfeksi HIV/AIDS

Ibu yang terinfeksi HIV/AIDS bisa mendaptkan lebih banyak masalah di masa kehamilannya. Beberapa masalah umum bagi ibu hamil yang terinfeksi HIV/AIDS termasuk:

  • Keguguran
  • Demam atau infeksi
  • Infeksi jamur (di vagina,mulut, atau lambung)
  • Infeksi menular seksual
  • Masalah setelah melahirkan contohnya perdarahan atau infeksi.

Selain itu,satu dari tiga bayi yang dilahirkan oleh ibu yang terinfeksi HIV/AIDS akan tertulari.
meskipun sampai saat ini belum ditemukan obat untuk HIV/AIDS, ada obat yang bisa membantu orang yang terinfeksi HIV/AIDS untuk dapat hidup lebiih lama. Ada juga obat yang membantu mencegah penularan HIV/AIDS dari ibu hamil kepada anak yang dikandungnya.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here