Melahirkan itu menakutkan? Menyakitkan? Nggak Tuh!

Just wanna share my labor experience…

Melahirkan itu menakutkan? Menyakitkan? Nggak Tuh!

Saya penderita CA Mamae (kanker payudara) dan diberi anugerah hamil saat sedang pengobatan. Awalnya dilema harus mempertahankan janin atau kesehatanku. Konsultasi dengan berbagai obsgyn akhirnya bertemu dengan obsgyn yg mensupport saya. Tapi tetep, ketakutan saya tidak akan survive dengan kehamilan ini pun ada.

Ketakutan ini mulai muncul di akhir trimester kehamilan…sampai akhirnya saya mencari tau how to handle myself mengatasi ketakutan ini. Rileksasi! Setelah belajar langsung dari Suhunya Hypnobirthing, Mbak Yesie… semua ketakutan saya menjelang persalinan pun lenyap. Setiap saya merasa tidak nyaman, saya meditasi dengan diiringi afirmasi Bidan Kita

http://www.bidankita.com/free-guide-gentle-birth-meditation/

Dan yayyyy everything went smoothly saat persalinan. Senin pagi 26 Sept 2016… saya sudah mulai merasakan gelombang cinta datang menyapa dengan lembutnya. Saya sambut dengan lembut dan menikmatinya. Saya bahkan masih bisa jalan-jalan sampai siang. Menjelang sore, gelombang makin intens datang. Setiap merasakannya saya gunakan rileksasi dg aplikasi KONTRAKSI NYAMAN sambil nonton tv dan nyemil di rumah dg santainya.

14570289_10207503586173852_97650736954152650_n

Saat interval kontraksi semakin dekat, aplikasi pintar ini memberi arahan saya utntuk ke Bidan/RS mengecek pembukaaan…awalnya saya belum mau ke RS karena masih merasa belum sakit. Saya coba ke Bidan terdekat dan ternyata bukaan 3 (jam 19. 00) kemudian saya meluncur ke RS. Lalu jam 20.00 saat suami tiba (suami kerja di luar kota) saya sudah bukaan 6…dan nggak lama setelah itu 21.24 lahirlah putri kecil kami dengan indahnya..

Tidak ada perasaan takut,rasa sakit yg berlebihan seperti bayanganku,teriakan histeris dll smuanya menyenangkan. Suami dan saya bahkan masih bisa terenyum/ketawa di sela2 kontraksi. My birth was the best experience, thank you Mbak Yessie..

The most important gift you gave me was the confidence to trust myself and my strengths.

Tetap semangat menginspirasi Ibu-ibu  lainnya yaa Mbak❤

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *