Melahirkan itu menyenangkan

Halo Bidan Yesie.. apa kabar? semoga selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kasih.. Perkenalkan saya Ratna dari Depok.. 2 bulan yang lalu tepatnya tanggal 27 nop 2016 saya melahirkan secara normal atas izin Allah swt di usia kehamilan 38 minggu, berarti maju 2 minggu..

Ini Kehamilan anak saya yg ketiga, besar harapan saya untuk bisa melahirkan secara normal dan nyaman. Karena saya melahirkan anak pertama saya dengan cara induksi dikarenakan usia kandungan sudah 40 minggu dan blm ada tanda- tanda kelahiran..rasanya? wow..sangat membuat saya trauma..dan merasa ketakutan untuk hamil lagi.. sakit dan rasa mulas saat kontraksi yg luar biasa benar benar tak terhingga rasanya begitupun ketuban pecah di pembukaan ke4. Lalu, pada anak kedua..saya masih bisa merasakan rasa kelahiran pertama… memang tidak ada induksi..namun ketuban sudah merembes di pembukaan kedua.. dan ketakutan akan rasa sakit muncul di setiap pembukaan.
Pada kehamilan 3 saya bertekad ingin melahirkan tanpa rasa sakit.. dari bulan ketiga saya sudah cari cari informasi mengenai hypnobirthing.. lalu bertemulah saya dengan IG @bidankita dan youtube bidan yesie tentang melahirkan tanpa rasa sakit.. saya lakukan afirmasi-afirmasi positif setiap menjelang tidur dan latihan pernafasan setiap saat. Saya dan suami juga sering berkomunikasi dengan baby di kandungan. Alhamdulillah ketika saatnya tiba dari pembukaan 1 sampai 10 saya tidak merasakan sakit yg berarti.. semua begitu nyaman saya rasakan.. sampai dokter dan bidan bingung karena saya begitu tenang.. bidannya sampai bertanya pada saya
…’ibu sebenernya mules apa ngga ya bu? apa ibu tahan rasa sakit?’ padahal yg saya rasakan mules yang biasa… bukan mules yg sebelumnya saya rasakan pada kelahiran pertama dan kedua..
dan baby pun lahir seperti keinginannya.. tanpa induksi.. wow.. bersyukur saya berkali2 tidak menyangka kelahiran ketiga ini begitu nikmat dan menyenangkan.. baby nya pun tenang dan tidak rewel.. Alhamdulillah.. terimakasih bidankita.com dan suami tercinta atas dukungannya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *