Anita 1

Goyang Inul

Ketika beberapa ibu bertanya kepada saya bagaimana caranya agar kepala bayi segera turun kepanggul ibu? Atu biar persalinan berlangsung dengan lancar? Salah satu saran yang selalu saya ungkapkan dan tuliskan adalah LAKUKAN GOYANG INUL.

 

Goyangan INUL memang member inspirasi tersendiri bagi saya. Karena ternyata dengan goyangan ini proses persalinan bisa berlangsung lebih singkat dan lebih lancar, bahkan juga mampu memberikan sensasi rasa nyaman pada tubuh ibu ketika memasuki proses persalinan.

 

Mengapa Goyang Inul?

Seperti kita ketahui (coba bayangkan dan visualisasikan) ketika inul bergoyang ala “Goyang Ngebor” ternyata gerakan itu merupakan gerakan spiral.

Mengapa gerakan Spiral?

Seorang ahli matematika terkenal bernama Leonardo Fibonacci baru menyadari tentang “Spiral Universal,” ketika menemukan rumus matematika yang disebut “Golden Ratio.”. dan ternyata di dunia ini semua kejadian terhubung, Berikut adalah video yang menjelaskannya:

Jadi jika memang benar bahwa mungkin semua hal yang datang ke dunia melalui spiral ini maka akan tampak masuk akal bahwa kita akan mengikuti dengan gerakan pola yang sama ketika membawa bayi lahir ke dunia.

Manfaat gerakan spiral (Goyang Inul) untuk Melahirkan Alami

Mempraktekkan Gerakan Spiral selama persalinan alami adalah sebuah gerakan fisik yang sebenarnya sangat memberdayakan yang dapat membuka pintu untuk koneksi primordial yang ada antara tubuh Anda dan energi universal.

Kurangnya gerakan selama melahirkan, memungkinkan energi yang kuat justru membuat blok energy negative dalam perut yang menyebabkan banyak rasa sakit yang tidak perlu. Tapi jika Anda membiarkan tubuh Anda melakukan gerakan spiral atau goyang inul inii, maka intensitas rasa nyeri akan bergegas pergi. aktif bergerak dan berputar ke bawah dapat mencegah rasa sakit, memfokuskan energi yang bermanfaat, membuka panggul dan mendorong bayi Anda untuk melakukan perjalanan ke bawah (turun ke dasar panggul).

Video Melahirkan Alami

Ketika saya pertama kali menonton film dokumenter luar biasa ini di Singapura. Di sinilah saya pertama kali diperkenalkan dengan ide gerakan spiral selama proses kelahiran. Berikut ini videonya: