Setiap kali saya sharing dengan para ibu hamil, di kelas Hypno-birthing, di pertemuan pertama selalu saya bercerita tentang 9 bulan keajaiban manusia sewaktu dalam rahim sang ibu. Yah mengapa saya mengatakan keajaiban? Tentu karena dari 2 sel yang super duper kecil dalam hitungan minggu bisa berubah menjadi milyaran bahkan trilyunan sel. Wow sebuah perkembangan yang menakjubkan.

panduan-audio-hypnofertility-ads

 

 

 

 

Nah mari kita lihat bagaimana perkembangannya dan kita renungkan betapa Mulianya Tuhan kita, nah semoga artikel ini bisa membuat kita selalu bersyukur hari demi hari akan kasih-Nya:

Minggu ke-1 :

Minggu ini sebenarnya masih periode menstruasi, bahkan pembuahan pun belum terjadi. Sebab tanggal perkiraan kelahiran si kecil dihitung berdasarkan hari pertama haid terakhir Anda Proses pembentukan antara sperma dan telur yang memberikan informasi kepada tubuh bahwa telah ada calon bayi dalam rahim. Saat ini janin sudah memiliki segala bekal genetik, sebuah kombinasi unik berupa 46 jenis kromosom manusia. Selama masa ini, yang dibutuhkan hanyalah nutrisi (melalui ibu) dan oksigen.

Sel2 telur yang berada didalam rahim, berbentuk seperti lingkaran sinar yg mengelilingi matahariSel ini akan bertemu dengan sel2 sperma dan memulai proses pembuahan

Inilah bentuk sel telur:

 

 

 

 

 

 

Sedangkan ini bentuk sperma

 

 

 

 

 

 

5 juta sel sperma sekaligus berenang menuju tujuan akhir mereka yaitu menuju sel telur yang bersembunyi pada saluran sel telur. Walaupun pasukan sel sperma ini sangat banyak, tetapi pada akhirnya hanya 1 sel saja yang bisa menembus indung telur. Dan inilah proses masuknya sperma “si pejantan tangguh” ke sel telur :

{youtubejw}-56ZrHcVCQQ{/youtubejw}

 

 

{youtubejw}vXNaTRs83hE{/youtubejw}

 

Minggu ke-2 :