Rasanya Mandi Saat Hamil

Mandi adalah moment dalam kegiatan sehari hari yang banyak di sukai oleh ibu hamil, apalagi ketika kehamilan memasuki trimester ke tiga. Dimana rasa gerah selalu saja muncul dan keringat menjadi berlebihan.

Bayangkan Anda mandi berendam air hangat dan busa yang lembut, pasti tubuh Anda menjadi terasa begitu santai. Semua ketegangan sepanjang hari langsung serasa lumer oleh hangatnya air dan lembutnya busa mandi.  Atau mungkin Anda mandi dengan menggunakan Shower ….saat air hangat mengalir dan menyentuh kepala dan badan Anda, itulah saat yang sangat menenangkan.

Nah ternyata moment mandi ketika masa kehamilan merupakan moment yang asyik yang bisa Anda gunakan juga sebagai sarana untuk “re-programming” pikiran bawah sadar untuk melahirkan dengan mudah, lancar, nyaman dan menyenangkan lho.

mandi2

Berikut adalah 5 tips untuk meningkatkan pengalaman mandi Anda dari menghadirkan rasa nyaman  ke tingkat berikutnya yaitu re-programming pikiran:

  1. Suhu

Hal pertama yang utama yang harus diperhatikan adalah, sebagiknya Anda menghindari mandi dengan air yang terlalu panas kenapa? Karena ketika air yang Anda gunakan terlalu panas, itu arti bahwa suhu tubuh Anda meningkat, dan ini dapat mengirim sinyal ke bayi Anda bahwa ada sesuatu yang salah – seperti demam atau infeksi. Selain itu, ini akan mempengaruhi suhu di dalam rahim Anda.

Tetapi saya juga melihat beberapa klien saya tidak suka mandi dengan air yang terlalu dingin (termasuk saya) nah, Jika Anda tidak dapat menikmati waktu Anda atau tidak mandi selama lebih dari beberapa menit karena Anda mandi dengan air dingin dan Anda tidak menikmati itu, bagi saya berarti tujuan relaksasi tidak tercapai.