itulah kenapa Anda harus mengatasi masalah Anda dan harus punya ilmu pengetahuan yang cukup.

banyak sekali ibu yang takut karena dia tidak tahu apa yang akan terjadi pada dirinya nanti, apa rasanya kontraksi, seberapa rasa sakitnya, bagaimana vagina bisa melar sebegitu lebarnya, dan masih banyak lagi, namun banyak juga yang akhirnya hilang rasa takutnya ketika mereka mau mendidik diri sendiri.

KNOWLEGE is POWER

lebih mengenal dan mengerti tentang proses kehamilan dan kelahiran akan membuat Anda lebih bertumbuh  dalam keyakinan. Anda mungkin menemukan bahwa ketakutan Anda tidak berdasar, atau bahwa ada banyak cara untuk mencegahnya.

cobalah untuk ikuti kelas kelas, terutama kelas yang saya gelar untuk Anda baik itu secara group maupun private.

beberapa teknik sederhana ini dapat membuat perbedaan besar dalam mengurangi ketakutan Anda. Setelah melakukan inventarisasi dan menuliskan ketakutan Anda, buatlah affirmasi positif yang mampu menghilangkan setiap ketakutan tertentu.

Misalnya:

  • Ketakutan, “proses persalinanku sakit” dapat di ganti dengan affirmasi positif ; “proses persalinanku berjalan nyaman dan lancar”

namun terkadang ketakutan Anda terlampau besar, sehingga Anda tetap membutuhkan orang lain yaitu therapis untuk membantu Anda mengatasinya.

silahkan mengikuti kelas kelas yang diadakan oleh Bidan Kita

dan juga bergabung dalam komunitasnya yaitu Keluarga Gentle Birth

salam hangat

Yesie