Akupresur telah digunakan selama ribuan tahun untuk mengobati berbagai penyakit. Ada tekanan poin/titik yang dapat merangsang kontraksi atau menginduksi persalinan. Akupresur adalah seni penyembuhan kuno yang telah efektif digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia selama lebih dari 5000 tahun. Ini didasarkan pada ide-ide dan prinsip yang sama seperti akupunktur, namun menggunakan tekanan jari bukan jarum. Ini melibatkan aplikasi tekanan ke spesifik, titik sensitif di sepanjang tubuh. Tidak ada pil, obat, perangsang atau jarum yang terlibat – itu aman bagi ibu dan bayi. Menggunakan akupresur untuk menginduksi tenaga kerja merupakan salah satu metode yang alami dan obat gratis. Bukti menunjukkan bahwa merangsang titik akupresur tertentu membawa pada tenaga kerja di 93 persen perempuan dalam waktu 48 jam

Akupresur melibatkan tekanan menerapkannya dengan menggunakan jari-jari Anda dan ibu jari pada titik-titik tertentu. Menggunakan akupresur merupakan cara alami untuk menginduksi persalinan dengan membantu leher rahim menjadi matang, melebar dan melebar. Ini adalah cara yang benar-benar aman untuk induksi persalinan bagi ibu dan bayi.

Akupresure prinsip kerjanya sama seperti akupunktur, Ada titik-titik di seluruh tubuh yang diidentifikasi ribuan tahun yang lalu oleh dokter China untuk merangsang respon dalam tubuh untuk kondisi kesehatan tertentu. Menginduksi secara alami proses persalinan merupakan salah satu hal yang dapat Anda lakukan akupresur.

Akupresure untuk menginduksi persalinan dengan merangsang kontraksi, leher rahim membantu membesar dan mendorong bayi untuk turun. Wanita yang menggunakan akupresur selama persalinan cenderung memiliki proses persalinan hingga dua jam lebih pendek dari wanita-wanita yang tidak menggunakan teknik tersebut. Ini adalah ide yang baik untuk berlatih menemukan titik-titik sebelum hari H: ingat lokasi, tetapi tidak tekan.

panduan-audio-hypnofertility-ads

Kapan menekan titik tersebut untuk Menginduksi persalinan?

Ada tiga situasi utama saat Anda dapat menggunakan titik-titik tekanan untuk menginduksi persalinan.Yang pertama dan situasi yang paling umum adalah ketika kehamilan Anda sudah melewati HPL (Hari Perkiraan Lahir)/ “Due Date”. Kedua, sudah dalam persalinan dan ingin memperkuat kontraksi dan membuat kontraksi lebih efektif. Ketiga, cairan ketuban telah pecah sebelum dimulainya persalinan fase aktif. Pastikan bahwa Anda menggunakan akupresur hanya bila kondisi Anda cocok dengan salah satu situasi yang disebutkan di atas.