prima 2

Apa yang harus Anda Katakan kepada Istri Anda Ketika melahirkan?

“Mengatakan I Love You saat mendampingi istri melahirkan? Waduh!! Boro-boro mengatakan I Love You, dulu baru mendekat saja udah di cakar-cakar dan kena marah nih!”

Ungkap seorang bapak-bapak saat di kelas persalinan Bidan Kita.

panduan-audio-hypnofertility-ads

“Nah kalau sudah belajar hypnobirthing dan Gentle Birth maka istri Anda tidak bakalan nyakar-nyakar pak”

Jawab saya dengan penuh senyum 😉

Ya di Bidan Kita hampir tidak ada proses persalinan yang gaduh dan diwarnai jeritan histeris. Karena di setiap persalinan di Bidan kita yang ada adalah suasanya yang super romantis. Sang istri dan suami yang berdansa di sela kontraksi, berciuman di sepanjang proses persalinan dan ungkapan CINTA dan kalimat I Love You yang selalu terngiang di kamar bersalin.

 

Percaya atau tidak, banyak hal positif ketika sang ayah/suami bisa mendukung pasangan mereka dengan baik di sepanjang proses persalinan. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda.

 

1. Katakan padanya bahwa Anda mencintainya

Hal ini mungkin terdengar agak gombal tetapi mengatakan atau membisikkan kata-kata cinta seperti “I Love You”, “papa sayang mama” dll ternyata sangat berefek ampuh dan sangat positif sehingga mampu melancarkan proses persalinan, dimana kontraksi bisa segera meningkat dan efektif selama persalinan – tanpa pengobatan alami – tiga kata yang sederhana “Aku mencintaimu” bisa tak bakalan dilupakan. Dengan mengingat untuk mengatakan ini pada istri Anda yang sedang melahirkan, dia akan tahu Anda berada di sana untuknya dan mendukungnya.

2. Katakan padanya Bahwa ia tampak luar biasa dan ini merupakan hal yang AMAZING

Tn Guntur dan Ny Puji saling bertatapan mata, sesaat setelah saling berciuman dan membisikkan kata cinta, tiba-tiba Tn Guntur membisikkan kata “mah, kau tampak cantik sekali! I love you” wow…merinding rasanya ketika melihat kemesraan yang tercipta pada pasangan suami istri yang sedang menunggu gelombang kontraksi datang.

Mungkin tampaknya Gombal, masakan seorang ibu bersalin tampak cantik? Namun sebenarnya tidak, karena ternyata seringkali seorang ibu yang sedang bersalin memancarkan aura yang kuat sekali dan “bersinar” dan itu menciptakan “pesona” tersendiri bagi sang suami.