Ini adalah informasi yang menurut saya sangat berguna bagi anda yang ingin proses persalinannya menjadi proses yang positif, lancar dan menyenangkan. Semoga bermanfaat bagi Anda:

1. Makan makanan berminyak atau berat

Melahirkan itu kalau di ibaratkan adalah seperti lari maraton. Start Awal, penting bagi Anda untuk makan amakan ringan dan tetap terhidrasi. Perlu diingat bahwa pencernaan sangat melambat selama persalinan sehingga lebih sulit bagi tubuh Anda untuk mencerna Makanan berat dan berminyak. Selain itu beberapa ibu yangs edang dalam proses persalinan, ketika dia memasuki pembukaan lebih dari 7 cm, seringkali mengalami mual muntah.

Beberapa ide camilan meliputi:

panduan-audio-hypnofertility-ads
  • Havermut/oatmeal
  • Buah
  • Es loli
  • Kacang-kacangan
  • Yogurt
  • Minuman elektrolit

2. Malas bergerak

Merubah posisi menjadi tegak dan sering berubah posisi dapat membantu Anda untuk mendapatkan kenyamanan dan meningkatkan serta mengoptimalkan posisi janin yang lebih baik, yang pada gilirannya dapat membantu kelancaran proses persalinan. Tapi, waktu istirahat sama pentingnya.

3. Memerangi Proses

Proses persalinan adalah sebuah proses yang paling alami dan tubuh Anda di rancang sempurna untuk melahirkan.

mengapa tidak mencoba dan memberikan diri Anda kesempatan terbaik pada persalinan vagina yang sukses. Beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mensukseskan proses ini meliputi; mencoba berbagai posisi, memperhatikan isyarat tubuh & bayi Anda, dan menjaga otot Anda rileks selama kontraksi.

Gonta-ganti posisi saat melahirkan sebenarnya bukan hanya untuk meningkatkan kenyamanan Anda, tetapi juga mendorong posisi janin Anda menjadi posisi yang tepat bagi panggul Anda dan baik untuk proses persalinan. Cobalah dengan setiap posisi baru setidaknya selama 30 menit atau lebih. Bahkan jika Anda telah menemukan satu posisi tertentu yang paling nyaman, masih penting untuk membuat perubahan posisi sesekali untuk menjaga dan meningkatkan kemajuan persalinan yang terjadi.

Dalam proses persalinan, mengerti isyarat tubuh dan bayi menjadi sangatlah penting. Mulai perhatikan tubuh dan bayi serta konektifitas Anda dengannya. Misalnya jka Anda menerapkan satu posisi tidur setengah duduk lalu kontraksi justru melambat, ya ayo cobalah rubah posisi, mungkin dengan posisi miring ke kiri, duduk, nungging atau berlutut justru memicu kontraksi lebih intens dan teratur. Jika Anda merasa sepertinya Anda perlu istirahat, ya istirahatlah, terutama jika kontraksi inten terjadi pada saat tengah malam atau dini hari dimana jam biologis Anda itu adalah jam untuk istirahat. Jika Anda merasa sentuhan atau pijatan akan membantu Anda melewati ketidaknyamanan yang ada tatkala kontraksi datang, ya lakukan sentuhan. Jika Anda merasakan dorongan yang sangat kuat untuk melakukan sesuatu, melakukannya. Hanya ingat untuk tetap yakin pada kemampuan Anda untuk melakukan hal ini dan tetap dalam kontrol.