Ada banyak, banyak pertanyaan yang dapat Anda ajukan kepada seorang bidan/dokter yang akan Anda percayai untuk menolong persalinan.Saya telah mencoba untuk mengumpulkan daftar lengkap, tapi Anda mungkin berpikir ada hal-hal lain yang perlu di tanyakan!

Berikut pertanyaan yang bisa Anda gunakan sebagai wawancara awal untuk menemukan penyedia layanan yang sempurna bagi Anda. namun mohon di ingat, saat anda “menyelidiki” mereka ya lakukan dengan “halus dan beretika” saat bertanya mangan menggurui maupun menginterogasi. gunakan “ART” saat berkomunikasi.
di bawah ini saya tuliskan paling tidak poin poin yang wajib Anda tanyakan:

panduan-audio-hypnofertility-ads

1. Apa Jenis bidan/doker dia? (apakah Pro SC atau Pro Normal)

2. Apa jenis pelatihan yang pernah dia ikuti? (pernah ikut pelatihan Hypnobirthing atau tidak? Karena ini sangat penting! Karena bidan&dokter yang sering menerapkan metode hypnobirthing biasanya tingkat kesadarannya tinggi, mereka sangat menghargai persalinan dan pro normal)

3. Apakah dia akan hadir dan mendampingi proses Kelahiran Anda? jangan sampan dia hanya datang dan mendampingimu ketika sudah pembukaan lengkap saja. artinya begitu pembukaan lengkap, barulah mereka datang menghampirimu dengan seolah menjadi “super hero”

4. Apa pandangan dia terhadap proses persalinan dan kelahiran? (coba amati jawabannya, dari situ kita bisa menganalisa dan menilai seperti apa dia saat mendampingi proses persalinan):

  • Bolehkah Anda berjalan dan / atau bergerak/ mobilisasi selama persalinan?
  • Apa saja posisi persalinan yang dapat Anda lakukan?
  • Dapatkah Anda makan dan minum selama persalinan?
  • Bagaimana cara ia memantau kesejahteraan janin?
  • Seberapa sering akan ia memonitor janin Anda?
  • Dapatkah Anda Melahirkan di air?
  • Apakah Anda harus di infuse saat melahirkan?

5. Kondisi Anda yang bagaimana yang akan ia rujuk untuk mendapatkan pelayanan yang lebih maksimal?

6. Apakah dia akan memberikan perawatan prenatal yang lengkap?

7. Apakah dia tinggal dan mendampingi Anda terus-menerus sepanjang persalinan Anda dan kelahiran, atau bisa orang lain dalam prakteknya meringankan dia (semacam asisten/pendamping persalinan)? Apakah ia akan sibuk dengan menulis dokumen-dokumen/Asuhan kebidanan?