Selamat! Anda akan punya bayi. Atau mungkin Anda berpikir untuk menjadi hamil. Tidak pernah terlalu dini untuk mulai merencanakan untuk kehamilan dan kelahiran yang damai, aman, sehat. Di seluruh dunia, perempuan mempunyain memori bahwa melahirkan adalah proses alami, fisiologis normal. Perempuan memberdayakan diri mereka sendiri untuk memungkinkan kehamilan dan kelahiran terjadi dalam cara yang damai, nyaman, mencintai, bahkan suci.

Artikel ini akan menyarankan delapan cara untuk meningkatkan kenyamanan dan kesehatan Anda saat Anda sedang hamil dan ketika Anda “membawa” anak Anda yang berharga ke dunia. Ambil waktu beberapa saat untuk membaca setiap saran.

1. Mendidik diri sendiri.

panduan-audio-hypnofertility-ads

Ingat pengetahuan itu penting dan bahkan KUNCI untuk mencapai kehamilan dan persalinan yang nyaman. Karena ketika Anda tidak tahu menahu tentang kehamilan dan persalinan/kelahiran Anda akan semakin tidak bisa “connect” dengan diri dan tubuh Anda. Dan ketika itu terjadi maka yang ada adalah rasa takut, cemas, khawatir. Dan ketika selama hamil dan proses persalinan pikiran Anda diliputi rasa takut maka semuanya tidak akan berjalan dengan lancar.

Ayo mulai BACA. Cobalah untuk merumuskan pendapat tentang bagaimana melahirkan dipandang oleh profesi medis dan bagaimana Anda melihatnya dari kacamata Anda sendiri. Berbicara dengan wanita yang telah melahirkan secara alami. Luangkan beberapa menit membayangkan bagaimana proses persalinan yang “sempurna” untuk Anda dan bayi Anda, dan apa yang diperlukan atau apa yang harus Anda pelajari dan persiapkan untuk memiliki pengalaman itu. Kembangkan daftar pertanyaan dan tanyakan kepada dokter, perawat, atau bidan agar mereka dapat menjawab dan menjelaskan secara detail kepada Anda. Salin artikel ini atau artikel-artikel lain yang sekiranya penting dan dapat dijadikan bahan diskusi lalu membawanya ke pertemuan prenatal Anda berikutnya.

Ingat bahwa penyedia layanan kesehatan adalah orang-orang yang memiliki keahlian medis mereka, namun juga sibuk sehingga kadang mereka hanya berkutat pada rutinitas dan tidak atau belum berkembang sesuai dengan perkembangan asuhan pelayanan yang berkembang saat ini. Contoh nyata saja, kita tahu bahwa hypnobirthing sangatlah penting untuk dipelajari ibu hamil dan juga bidan serta dokternya seharusnya semua ibu yang hendak bersalin didampingi dnegan metode hypnobirthing namunkenyataannya banyak bidan atau dokter yang belum tahu tentang apa itu hypnobirthing. Ini dikarenakan mereka masih ketinggalan informasi karena rutinitas yang begitu menyita waktu mereka.