˜ GB 34 (mengatasi stagnasi),

˜ UB 18 (lv shu),

Seorang praktisi pengobatan tradisional china yang berpengalaman akan menggunakan titik akupunktur tertentu dan herbal untuk meningkatkan metabolisme air Anda, dan pengobatan akan dilayani dengan kondisi tertentu dan kebutuhan Anda.

Diet dan Nutrisi

1. Hindari garam meja halus dan memilih garam laut berkualitas tinggi

2. Perbanyak minum air putih.

3. Makan bawang putih dan bawang merah untuk melancarkan peredaran cairan.

4. Seledri, peterseli, dan anggur dapat meningkatkan diuresis.

5. Makan sayuran hijau! Ini sangat efektif membantu memetabolisme cairan ekstra dalam tubuh, dan sebagai bonus tambahan, mereka dapat membantu menjaga keseimbangan hormon. Pastikan untuk memilih bebas pestisida, sayuran organik.

Poin

akupunktur mungkin efektif untuk membantu mengurangi pembengkakan selama kehamilan. Jika Anda memiliki pembengkakan ringan pada pergelangan kaki atau tangan, ahli akupuntur anda bisa menggunakan poin yang dapat membantu meningkatkan fungsi mereka. Akupunktur titik limpa 9 (SP 9) memiliki efek diuretik dan dapat mengurangi pembengkakan, sedangkan limpa 3 (SP 3) memperkuat fungsi limpa. Ginjal 7 dan ginjal 3 dua titik akupunktur tambahan yang dapat membantu memperkuat fungsi ginjal dan meningkatkan metabolisme air. Untuk titikyang lebih lengkap sudah di uraikan diatas.

Pengobatan

Bila Anda melihat ahli akupuntur anda untuk pertama kalinya, dia mungkin akan menanyai Anda sejumlah pertanyaan tentang keluhan utama Anda, gejala, riwayat kesehatan dan keluarga dan gaya hidup. Dia akan memeriksa lidah Anda dan merasakan denyut nadi Anda dengan diagnosis medis yang akurat. Anda akan berbaring nyaman dan ahli akupuntur aan menusuk jarum yang kecil pada beberapa bagian titik pada tubuh Anda, seperti tangan, kaki, tangan dan kaki. Anda akan bersantai dengan jarum yang dimasukkan selama 20 sampai 60 menit dan bahkan mungkin tertidur selama pengobatan Anda. Sedangkan cara lain selain menggunakan jarum Anda bisa mengguanak akupressure atau menempatkan moxa di beberapa titik tertentu bagian tubuh Anda.

Gaya hidup

Pengurangan stres dan relaksasi hypnobirthing secara umum selama kehamilan dapat membantu mencegah edema ringan berkembang menjadi masalah kesehatan yang serius. Akupunktur pada khususnya dapat membantu mengurangi stres, tetapi wanita juga harus melakukan penyesuaian gaya hidup untuk mencapai relaksasi dan mengurangi stres:

Tinggikan kaki Anda selama minimal 20 menit, 3-4 kali sehari untuk membantu Anda tetap rileks dan mengurangi pembengkakan pada waktu yang sama.

Olahraga ringan dapat membantu selama kondisi Anda tidak terlalu parah. Berendam di air hangat yang dibubuhi garam laut sangat bermanfaat.

pijat Swedia lembut dapat meningkatkan sirkulasi dan meningkatkan relaksasi.

Edema baisa menjadi serius kondisi yang lebih serus jika tidak ditangani. Selain pengobatan tradisional china dan pengaturan pola makan, sangat penting untuk menyesuaikan gaya hidup Anda untuk mengontrol stres selama kehamilan Anda. Tidak hanya kehamilan Anda akan menjadi lebih menyenangkan, tapi Anda akan meningkatkan kemungkinan Anda dan bayi Anda akan menikmati proses persalinan yang sehat dan lancar.

Berikut ini beberapa teknik akupresure yang bisa dilakukan dirumah sebagai pertolongan pertama ketika Anda ingin mengurangi pembengkakan selama kehamilan.

 

Semoga bermanfaat

Salam Hangat

Bidan Kita

References

American Pregnancy Association: Swelling During Pregnancy

National Center for Complementary and Alternative Medicine: Acupuncture: An Introduction