scoliosis1

Back Pain dan Kehamilan: Strategi Manajemen Aktif

Jika ketidaknyamanan nyeri punggung selama kehamilan dapat mengganggu aktifitas dan tidur, maka upayakan selama hamil untuk menjaga kebugaran. Yoga bisa membantu mengatasi masalah ini. Studi formal tentang kejadian nyeri punggung bawah pada kehamilan sudah sangat terbatas.Prevalensi keseluruhan dari sakit punggung selama periode 9-bulan diperkirakan menjadi sekitar 50%. Nyeri dapat dimulai sebelum minggu ke-12 dan berlanjut sampai setelah melahirkan 6 bulan.

panduan-audio-hypnofertility-ads

Berbagai penelitian telah meneliti faktor risiko yang berkontribusi terhadap perkembangan nyeri punggung bawah selama kehamilan. Sebelum hamil sakit punggung dan multiparitas tampaknya menjadi faktor risiko, sedangkan usia, tinggi, berat, ras, berat janin, dan status sosial ekonomi tampaknya tidak berhubungan.

Nyeri punggung bawah selama kehamilan dapat diklasifikasikan menjadi tiga jenis:

Nyeri lumbal dapat terjadi dengan atau tanpa radiasi ke kaki. Linu panggul sejati adalah langka dan berpikir untuk menghitung untuk persentase kecil dari nyeri punggung bawah pada kehamilan.

Sakit sacroiliac dirasakan distal dan lateral tulang belakang lumbal dekat spina iliaka posterior superior, dan memancarkan mungkin ke paha posterolateral, biasanya ke tingkat lutut dan jarang ke betis. Ini adalah empat kali lebih umum dari sakit pinggang.

 

Gejala nyeri sendi sacroiliac biasanya terus beberapa bulan setelah melahirkan. Diperkirakan bahwa 20% sampai 30% wanita hamil mengalami baik lumbal dan rasa sakit sacroiliac. Nyeri nokturnal terjadi di belakang rendah hanya pada malam hari saat telentang.

Memahami perubahan muskuloskeletal normal yang terjadi selama kehamilan berguna untuk menargetkan dan mengobati situs nyeri punggung pasien.

Lumbar nyeri. Nyeri lumbal selama hamil dapat berasal dari beberapa situs, paling sering sendi facet, otot paraspinal, ligamen pendukung, atau sumber discogenic.

perubahan Postur yang terjadi selama kehamilan membantu wanita menjaga keseimbangan dalam posisi tegak sebagai janin tumbuh. Berat meningkatkan didistribusikan terutama di lingkar perut. Setelah 12 minggu kehamilan rahim mengembang keluar dari panggul dan bergerak superior, anterior, dan lateral. Otot-otot perut menjadi kurang efektif dalam mempertahankan postur netral (bahu belakang, hyperlordosis menghindari) karena membesarnya rahim meregangkan otot, mengurangi nada mereka.Awalnya, bagaimanapun, penelitian telah menunjukkan bahwa lordosis lumbal tetap sama atau meningkat hanya pusat slightly.The gravitasi secara keseluruhan, meskipun, bergeser lebih posterior dan inferior sebagai tulang belakang posterior bergerak ke pusat gravitasi.