Selama kehamilan berlangsung, hormon relaxin, yang memungkinkan perluasan panggul untuk mengakomodasi pembesaran rahim, meningkatkan sepuluh kali lipat, mencapai puncaknya pada minggu ke-14. Kelemahan tulang belakang akan lebih parah pada wanita multipara dengan yang dilakukan selama kehamilan pertama. Dalam tulang belakang lumbal, kelemahan sendi yang paling terkenal di ligamen longitudinal anterior dan posterior, yang keduanya adalah nyeri-sensitif struktur. Sebagai dukungan-dukungan statis di tulang belakang lumbal menjadi lebih longgar, mereka tidak dapat secara efektif menahan kekuatan geser, dan gejala discogenic dan / atau rasa sakit dari sendi facet dapat meningkat.

9351-1_n

Seperti otot-otot perut meregang untuk mengakomodasi janin yang tumbuh, kemampuan mereka untuk membantu menstabilkan penurunan panggul.Beban bergeser ke otot-otot paraspinal, yang menjadi tegang pada saat mereka mungkin dipersingkat dari lordosis meningkat dari tulang belakang lumbar.

panduan-audio-hypnofertility-ads

Sacroiliac nyeri. Di panggul, kelemahan sendi yang paling menonjol di simfisis pubis dan sendi-sendi sacroiliac.Simfisis pubis melebar selama kehamilan dari lebar normal dari .5 mm sampai maksimum sekitar 12 mm. Dengan pelebaran datang kemungkinan perpindahan vertikal dari pubis dan stres berputar pada sendi sakroiliaka.

Dalam keadaan tidak hamil, sendi sacroiliac sangat stabil dengan dukungan ligamen ketat anterior dan posterior dan permukaan artikular sigmoid yang membatasi gerakan. Selama kehamilan, bagaimanapun, gerakan pada sendi sacroiliac dapat meningkatkan secara dramatis, menyebabkan ketidaknyamanan ketika rasa sakit yang sensitif struktur ligamen yang meregang.

nyeri Nocturnal. Beberapa wanita mengalami sakit malam kembali secara eksklusif, yang lain memiliki keduanya sakit malam lumbal atau nyeri sacroiliac. Ada banyak teori tentang mengapa nyeri malam berkembang. Satu teori adalah bahwa kelelahan otot terakumulasi sepanjang hari dan berpuncak pada nyeri punggung pada malam hari. Lain adalah bahwa sepanjang hari stres biomekanik dari disfungsi sacroiliac atau mekanis nyeri punggung bawah dari postur tubuh yang berubah menghasilkan gejala di malam hari. perubahan Peredaran Darah selama kehamilan juga dapat menyebabkan nyeri punggung bawah di malam hari.

 

Hal hal ini dapat membantu mengurangi nyeri selama kehamilan pada penderita skoliosis: