– Infertilitas (tidak bisa hamil) karena tidak berovulasi. Bahkan, PCOS adalah penyebab paling umum dari ketidaksuburan seorang perempuan.

– Jarang, tidak ada, dan / atau periode menstruasi yang tidak teratur

– Hirsutisme, meningkatkan pertumbuhan rambut pada wajah, dada, perut, punggung, jempol, atau jari kaki

– Kista pada ovarium

panduan-audio-hypnofertility-ads

– Jerawat kulit, berminyak, atau berketombe

– Berat badan atau obesitas, biasanya dengan berat badan ekstra di sekitar pinggang

– Mempunyai pola kebotakan atau penipisan rambut seperti Pria

– Kulit pada leher, lengan, payudara, atau paha yang tebal dan berwarna coklat tua atau hitam

– kelebihan kulit di ketiak atau daerah leher

– Sering merasa Nyeri panggul

– Kecemasan atau depresi

– Sleep apnea – berhenti bernapas untuk jangka waktu yang singkat saat tidur

 

Mengapa wanita dengan PCOS memiliki masalah dengan siklus menstruasi dan kesuburan?

Ovarium, di mana sel telur wanita diproduksi, memiliki kecil kantung berisi cairan yang disebut folikel atau kista. Seperti telur yang tumbuh, folikel terbentuk cairan. Ketika telur matang, folikel istirahat lalu terbuka, telur dilepaskan, dan telur berjalan melaluiÂtuba fallopi ke uterus (rahim) untuk terjadi pembuahan. Ini disebut ovulasi.

Pada wanita dengan PCOS, ovarium tidak membuat semua hormon yang dibutuhkan sel telur untuk sepenuhnya matang. Folikel mungkin mulai tumbuh dan membangun cairan tapi tidak terjadi ovulasi. Sebaliknya, beberapa folikel mungkin tetap sebagai kista. Untuk alasan ini, ovulasi tidak terjadi dan produksi hormon progesteron tidak ada. Tanpa progesteron, siklus menstruasi wanita tidak teratur atau tidak ada. Plus, ovarium membuat hormon laki-laki, yang juga mencegah ovulasi.

Bagaimana saya tahu jika saya memiliki PCOS?

Tidak ada tes tunggal untuk mendiagnosis PCOS. Dokter akan mengambil langkah-langkah berikut untuk mengetahui apakah Anda memiliki PCOS atau jika sesuatu yang lain yang menyebabkan gejala Anda.

Riwayat kesehatan. Dokter akan bertanya tentang menstruasi Anda, perubahan berat badan, dan gejala lainnya.

Pemeriksaan fisik. Dokter Anda akan ingin untuk mengukur tekanan darah Anda, indeks massa tubuh (BMI) , dan ukuran pinggang. Dia juga akan memeriksa daerah-daerah pertumbuhan rambut yang meningkat. Anda harus mencoba untuk memungkinkan rambut alami untuk tumbuh selama beberapa hari sebelum kunjungan.